Contoh Report Text Singkat Tentang Ikan Pari Beserta Artinya

Halo adik-adik dan sobat pengunjung semua, pagi ini kakak sudah menyiapkan sebuah contoh report text Bahasa Inggris singkat tentang Ikan Pari lengkap dengan terjemahannya dalam Bahasa Indonesia. Seperti yang kita tau, membuat sebuah report text dalam Bahasa Inggris merupakan tantangan tersendiri bagi sebagian orang. Karena report text adalah jenis teks yang berisi fakta serta deskripsi tentang sesuatu, maka sudah tentu kita tidak bisa sembarangan menuangkan khayalan kita kedalamnya. Kita perlu mencari data-data atau informasi mengenai hal yang akan kita bahas dalam contoh report text yang kita buat kemudian merangkainya menjadi sebuah bacaan yang tersusun rapi.

Contoh report text tentang Ikan Pari ini bukanlah satu-satunya contoh yang bisa kamu temukan di blog kakak, karena ada sebuah kumpulan teks report yang telah kakak sediakan khusus untukmu. Kumpulan teks tersebut bisa kamu temukan dalam postingan kakak yang berjudul 50 Contoh Report Text Singkat Tentang Hewan Beserta Artinya. Jadi kalau kamu saat ini sedang membutuhkan panduan untuk membuat sebuah contoh teks report, silahkan kamu buka artikel tersebut dan bacalah semua contoh yang menurutmu menarik dan mudah dimengerti. Tapi sebelumnya, kakak sangat berharap adik-adik dan sobat semua bisa langsung paham dengan membaca contoh report text tentang Ikan Pari di bawah ini. - KakDikta.blogspot.co.id

Report Text Bahasa Inggris Tentang Ikan Pari Dan Artinya
Google Image - Contoh Report Text Singkat Tentang Ikan Pari Beserta Artinya

Contoh Report Text Tentang Ikan Pari (Ray / Rayfish / Stingray)

Ikan pari kita kenal dengan keunikan bentuk tubuhnya yang pipih dan sangat lebar. Ketika mereka berenang, tubuhnya terlihat sangat lentur seolah tak bertulang. Tapi apakah memang benar seperti itu ya? Nah, kalau kamu jadi ikutan penasaran juga tentang hewan yang satu ini, yuk langsung aja baca contoh report text berikut ini.

Baca Juga: Penjelasan Lengkap Report Text Terbaru Yang Wajib Kamu Baca

Ray / Rayfish / Stingray
Ray or Rayfish or mostly known as Stingray are carnivorous fish that belong to superorder of Batoidea. They are the close relatives of the Sharks within the same group of Cartilaginous fish. There are 26 families of rays in the world with more than 600 species in total. Most of them live in the ocean and only a few of them live in freshwater, brackish bays or estuaries.
Rays or sometimes called as batoids have a large and flat body. Their body is boneless and very elastic. Their skeleton is made of cartilage (a tough and elastic materials). Each species of Rayfish have a different body shape. Their skeleton is located in the middle of their body where their head and tail are inline with it. Their eyes are located on top of the head. They have two large pectoral fins that are fused to the head and are located on each side of the body. Some of them look like a bird flying with two large wings when they are swimming. Their dorsal skin also vary among species of Rayfish. Some of them are: black, brown, pale green with blue spots, dark red with white spots, tiger skin pattern and many more. The color of their bottom side is white. This is where their mouth is located.
Most of them perform an ambush to catch the prey. They usually find a good place to hide such as sand, pebbles, coral or algae that look like their skin pattern and then wait until an animal like squid, fish, snail or shrimp is passing by. At this moment they will make a swift move and catch the prey. Most of them have one or more venomous stingers on their tail to protect themselves from any threat.
Baca Juga: Contoh Report Text Pendek Tentang Lebah Madu Beserta Artinya
Baca Juga: Contoh Report Text Singkat Tentang Merpati Dan Terjemahannya
Baca Juga: Contoh Report Text Pendek Tentang Nyamuk Dan Terjemahannya
Baca Juga: Contoh Report Text Singkat Tentang Kelelawar Beserta Artinya
Baca Juga: Contoh Report Text Pendek Tentang Kunang Kunang Dan Artinya

Terjemahan Contoh Report Text Tentang Ikan Pari

Ikan Pari
Ikan pari atau yang kebanyakan dikenal dengan "Stingray" (dalam Bahasa Inggris) adalah ikan pemakan daging yang termasuk kedalam superorder Batoidea. Mereka adalah kerabat dekat Hiu dalam grup yang sama yaitu ikan Cartilaginous. Terdapat 26 famili dari Ikan pari di dunia dengan lebih dari 600 spesies secara keseluruhan. Sebagian besar dari mereka hidup di laut dan hanya sedikit dari mereka yang hidup di air tawar, teluk payau atau muara.
Ikan pari atau yang terkadang disebut sebagai "batoids" (dalam Bahasa Inggris) memiliki tubuh lebar dan datar. Tubuh mereka tidak bertulang dan sangat elastis. Kerangka mereka terbuat dari tulang rawan (material yang kuat dan elastis). Masing-masing spesies Ikan Pari memiliki bentuk tubuh yang berbeda-beda. Kerangka mereka terletak ditengah tubuhnya dimana kepala dan ekor berada sejalur dengannya. Mata mereka terletak di atas kepalanya. Mereka memiliki dua sirip dada lebar yang menyatu dengan kepalanya dan terletak di kedua sisi tubuhnya. Beberapa dari mereka terlihat seperti seekor burung yang sedang terbang dengan dua sayap yang lebar ketika mereka sedang berenang. Kulit punggung mereka juga berbeda antar spesies. Beberapa diantaranya adalah: hitam, coklat, hijau pucat dengan bintik biru, merah gelap dengan bintik putih, pola kulit harimau dan masih banyak lagi. Warna bagian bawah tubuh mereka itu putih. Disinilah letaknya mulut mereka.
Sebagian besar dari mereka melakukan penyergapan untuk menangkap mangsa. Mereka biasanya mencari tempat yang baik untuk bersembunyi seperti pasir, batu kerikil, karang atau ganggang yang terlihat seperti pola kulit mereka dan kemudian menunggu hingga seekor binatang seperti cumi-cumi, ikan, siput atau udang lewat. Pada saat itu mereka akan membuat gerakan cepat dan menangkap mangsanya. Sebagian besar dari mereka memiliki satu atau lebih sengat beracun di ekor mereka untuk melindungi diri mereka sendiri dari segala macam ancaman.
Baca Juga: Contoh Report Text Singkat Tentang Cacing Dan Terjemahannya
Baca Juga: Contoh Report Text Pendek Tentang Domba Beserta Artinya
Baca Juga: Contoh Report Text Singkat Tentang Kambing Dan Terjemahannya
Baca Juga: Contoh Report Text Pendek Tentang Jangkrik Dan Terjemahannya
Baca Juga: Contoh Report Text Singkat Tentang Lalat Beserta Artinya

Sobat dan adik-adik semua, itulah tadi contoh report text tentang Ikan Pari dalam Bahasa Inggris, jika ada kekurangan dan kesalahan dalam teks bacaan di atas kakak harap bisa dimaklumi ya. Mudah-mudahan tulisan kakak kali ini bermanfaat bagi teman-teman semua yang membacanya. Jangan lupa baca juga Contoh Report Text Pendek Tentang Ikan Cupang Dan Artinya. Sampai ketemu lagi.

Referensi:
  1. Stingray - https://en.wikipedia.org/wiki/Stingray - Diakses tanggal 20 Desember 2017
  2. Batoidea - https://en.wikipedia.org/wiki/Batoidea - Diakses tanggal 20 Desember 2017

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »