Contoh Analytical Exposition Tentang Pentingnya Olahraga

Hai adik-adik, apakah kamu sedang mencari contoh Analytical Exposition text singkat saat ini? Kalau iya, berarti kebetulan sekali, karena kali ini Kak Dikta sudah menyiapkan sebuah contoh Analytical Exposition tentang pentingnya olahraga bagi kesehatan tubuh kita. Silahkan pelajari dulu pengertian Analytical Exposition beserta generic structure nya sebelum membaca contoh teks yang ada di bawah ini.

Contoh Analytical Exposition tentang pentingnya olahraga yang kakak sediakan dalam artikel ini ternyata merupakan tema atau isu yang sangat banyak di cari di Google. Awalnya kakak juga kaget dan penasaran, mengapa tema Analytical Exposition yang banyak dicari adalah tentang arti penting olahraga bagi tubuh. Setelah memikirkannya beberapa saat, sepertinya hal ini dikarenakan kesesuaian isu ini dengan tujuan dari sebuah Analytical Exposition text yaitu untuk memberitahu atau menyadarkan pembaca tentang betapa pentingnya suatu isu yang menjadi tema dalam teks tersebut. Dan seperti yang kita tahu bahwa masih banyak sekali orang yang belum menyadari atau bahkan menganggap remeh body exercise atau olahraga bagi diri mereka sendiri. – KakDikta.blogspot.com

Analytical Exposition Text About The Importance Of Workout
Google Image - Contoh Analytical Exposition Tentang Pentingnya Olahraga

Contoh Analytical Exposition Text Tentang Pentingnya Olahraga

Melakukan olahraga secara rutin sangatlah bermanfaat bagi tubuh kita. Tidak hanya menyehatkan secara fisik, rutinitas seperti morning workout atau morning exercise yang sebenarnya cukup ringan untuk dilakukan secara terus menerus, diyakini mampu menyehatkan kita secara mental juga. Tidak sedikit yang telah membuktikan bahwa berolahraga secara teratur mampu meningkatkan produktivitas mereka di dunia kerja. Contoh Analytical Exposition kali ini akan membahas tentang manfaat serta arti pentingnya olahraga bagi kita semua.

Simple Morning Exercise with Great Results (Latihan Pagi Sederhana Dengan Hasil Luar Biasa)
I personally think that five to ten minutes simple exercise in the morning brings huge benefit to our life. Once we get use to this healthy routine, a lot of things in our life will start to change for the better. The following reasons will show you how this simple and easy activity can produce amazing results.
Firstly, by doing simple exercise in the morning, we burn some calories from the meal that we had on our dinner last night. You might be curious about the important reason of burning calories in the morning and it is totally natural for you to have that question in your mind. Well, let me ask you, how is it that you get fat? The answer is “calories build up”. In order to keep the shape of your body, you need to regularly burn the calories before it is build up somewhere in your body.
Secondly, exercising in the morning is actually better than doing this activity in the afternoon. There are two reasons behind this. The first reason is that the air in the morning is a lot fresh and clean compare to the air around us in the afternoon. It means that doing exercise in the morning is actually healthier. The second reason is that doing this will make you into a strong willed person. Why do I say so? Because the cold air in the morning usually makes people crawl back into their bed and put warm blanket around their body. If we train ourselves to beat that feeling and try to do exercise instead, it will make you into a strong willed person in no time.
Thirdly, it is believed that morning workout can also lower your stress level. Exercising in the morning will channel your stress into a more positive activity which in the same time let you to supply more oxygen all over your body. Routinely doing exercise in the morning will definitely make your life happier.
Based on my explanation above, we all can see now that there are so many benefits that we can get by doing simple exercise in the morning. This activity will give enough portion of nutrition for both your body and your soul.

Terjemahan Contoh Analytical Exposition Text Tentang Pentingnya Olahraga

Latihan Pagi Sederhana Dengan Hasil Luar Biasa
Saya pribadi berpikir bahwa olahraga ringan selama lima hingga sepuluh menit di pagi hari akan membawa manfaat yang besar bagi hidup kita. Saat kita sudah terbiasa dengan kebiasaan sehat ini, banyak hal dalam hidup kita akan mulai berubah menjadi lebih baik. Beberapa alasan berikut ini akan menunjukkan padamu bagaimana aktivitas sederhana dan mudah ini bisa menghasilkan hasil yang menakjubkan.
Pertama, dengan melakukan olahraga ringan di pagi hari, kita membakar sejumlah kalori dari makanan yang kita makan diwaktu makan malam kemarin. Anda mungkin penasaran akan alasan penting membakar kalori di pagi hari dan itu sangatlah wajar bagi anda untuk memiliki pertanyaan tersebut di pikiran anda. Kalau begitu, ijinkan saya bertanya pada anda, bagaimana caranya anda bisa menjadi gemuk? Jawabannya adalah “penumpukan kalori”. Untuk menjaga bentuk tubuh anda, anda perlu membakar kalori secara teratur sebelum ia menumpuk di suatu tempat di tubuh anda.
Kedua, berolahraga di pagi hari itu sebenarnya lebih baik dibandingkan melakukan aktivitas ini di sore hari. Ada dua alasan dibaliknya. Alasan yang pertama adalah karena udara di pagi hari itu jauh lebih segar dan bersih dibandingkan dengan udara di sekitar kita pada sore hari. Ini berarti melakukan olahraga di pagi hari sebenarnya jauh lebih sehat. Alasan kedua adalah karena dengan melakukan hal ini akan membuat anda menjadi orang yang memiliki tekad yang kuat. Mengapa saya mengatakan seperti itu? Karena udara dingin di pagi hari biasanya membuat orang-orang merangkak kembali ke kasur mereka dan meletakkan selimut hangat di sekujur tubuh mereka. Jika kita melatih diri kita untuk mengalahkan perasaan ini dan malah mencoba berolahraga, ini akan membuatmu menjadi seseorang dengan tekad yang kuat dalam waktu yang singkat.
Ketiga, diyakini bahwa olahraga pagi juga bisa menurunkan level stress anda. Berolahraga di pagi hari akan menyalurkan stress anda kepada sebuah kegiatan yang lebih positif yang diwaktu yang sama memungkinkan anda untuk memasok lebih banyak oksigen keseluruh tubuh anda. Melakukan olahraga di pagi hari secara rutin pastinya akan membuat hidup anda lebih bahagia.
Berdasarkan penjelasan saya di atas, kita semua saat ini bisa melihat bahwa ada begitu banyak manfaat yang bisa kita dapatkan dengan melakukan olahraga ringan di pagi hari. Kegiatan ini akan memberi porsi nutrisi yang cukup bagi tubuh dan jiwa anda.

Oke deh adik-adik, selesai sudah contoh Analytical Exposition tentang pentingnya olahraga kali ini, kakak harap tulisan kali ini juga bermanfaat ya untuk kamu. Ini merupakan contoh Analytical Exposition pertama di blog Kak Dikta. Kakak akan mencoba memposting beberapa contoh lainnya setelah postingan ini. Stay tuned ya guys. Jangan lupa, baca artikel yang sudah kakak posting sebelumnya yaitu Contoh Discussion Text Singkat Tentang Social Media.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »