Contoh Report Text Singkat Tentang Cacing Dan Terjemahannya

Halo, pagi ini kakak ingin menampilkan sebuah contoh report text singkat Bahasa Inggris yang isinya membahas tentang Cacing. Teks kali ini akan kakak lengkapi juga dengan versi terjemahannya dalam Bahasa Indonesia agar adik-adik atau sobat semua bisa lebih mudah untuk memahami isi bacaan yang kakak sajikan. Tapi kakak sarankan, kamu sebaiknya tetap menyediakan kamus Inggris-Indonesia di dekatmu saat sedang membaca tulisan yang kakak terbitkan kali ini. Hal ini karena sebuah report text akan mengandung informasi umum serta deskripsi dari sesuatu, dan karena saat ini tema pembahasannya adalah tentang hewan Cacing, maka mungkin akan ada beberapa istilah khusus di bidang Biologi dan lainnya yang mungkin tidak kakak terjemahkan secara sempurna kedalam Bahasa Indonesia. Disaat seperti ini, sebuah kamus tentu akan terasa sangat berguna.

Untuk adik-adik yang saat ini berada di tingkat SMP, biasanya akan mulai dikenalkan dengan jenis teks yang bernama Report Text ini dalam mata pelajaran Bahasa Inggris di sekolah. Kalau kamu membutuhkan berbagai contoh report text untuk menyelesaikan tugas dari sekolah atau karena kamu ingin memahaminya, kakak punya beberapa koleksi yang sudah siap baca dan bisa kamu akses dalam tulisan kakak yang berjudul 50 Contoh Report Text Singkat Tentang Hewan Beserta Artinya. Silahkan pilih dan baca yang mana saja yang menurutmu menarik. Kakak harap kamu akan menyukai tulisan kakak kali ini, selamat membaca dan semoga bermanfaat. - KakDikta.blogspot.co.id

Report Text Tentang Cacing Dalam Bahasa Inggris
Google Image - Contoh Report Text Singkat Tentang Cacing Dan Terjemahannya

Contoh Report Text Tentang Cacing (Worm)

Cacing yang paling sering kita lihat selama ini mungkin jenis Cacing Tanah ya. Biasanya kita sengaja menggali tanah dan mencari Cacing ini untuk dijadikan umpan memancing. Dalam kesempatan kali ini, kakak ingin mengajak adik-adik dan sobat semua untuk mengenal lebih dekat hewan tak bertulang yang satu ini. Buat kamu yang sudah penasaran dari tadi, langsung saja baca report text tentang Cacing di bawah ini.


Worm
Worms refer to legless animals with a typical long and cylindrical body. They can be divided into several phyla: annelida, arthropoda, chaetognatha, gnathostomulid, hemichordata, nematoda, nematomorpha, nemertea, onychophora, phoronida, platyhelminthes, priapulida and sipuncula. Some of the most famous worms are: earthworms, flatworms and pinworms.
All of them have their own characteristic and it is different from one to the other. For example: some of them are microscopic while the other may grow up to 58 m long. A lot of worms consider to be parasite and live inside the body of other animals. There are also some worms who live freely in the ocean, freshwater and underground burrows. Most of them have a soft and flexible body, and it can be cylindrical or it can also be flat. Their color can be yellow, green, red or brown.
The word "helminths" is used to address the group of parasitic worms. Some of them are roundworms, tapeworms and lungworms who live inside human or animal's body and infected their lung and intestine. Earthworms and bristle worms are not consider to be parasite and they live in the underground burrows and the ocean.

Terjemahan Contoh Report Text Tentang Cacing

Cacing
Cacing merujuk pada hewan tak berkaki dengan tubuh khas yang panjang dan berbentuk silinder. Mereka bisa dibagi menjadi beberapa phylum: annelida, arthropoda, chaetognatha, gnathostomulid, hemichordata, nematoda, nematomorpha, nemertea, onychophora, phoronida, platyhelminthes, priapulida dan sipuncula. Beberapa dari cacing yang paling terkenal misalnya: cacing tanah, cacing pipih dan cacing gelang (kremi).
Mereka semua memiliki ciri khas masing-masing dan itu berbeda antara satu dengan yang lainnya. Sebagai contoh: sebagian dari mereka berukuran sangat kecil sementara yang lainnya bisa tumbuh hingga panjang 58 m. Banyak cacing yang dianggap sebagai parasit dan hidup di dalam tubuh hewan lain. Ada juga beberapa cacing yang hidup secara bebas di lautan, air tawar dan liang bawah tanah. Sebagian besar dari mereka memiliki tubuh yang lembut dan lentur, dan bentuknya bisa silinder atau bisa juga datar. Warna mereka ada yang kuning, hijau, merah atau coklat.
Kata "helminths" digunakan untuk menyebut kelompok cacing yang bersifat parasit. Beberapa dari mereka adalah: cacing gilig, cacing pita dan cacing paru-paru yang tinggal di dalam tubuh manusia atau hewan dan menjangkiti paru-paru dan usus mereka. Cacing tanah dan bristle worms tidak dianggap sebagai parasit dan mereka hidup di liang bawah tanah dan lautan.

Itulah tadi contoh report text singkat tentang Cacing, kakak harap teks kali ini tidak terlalu panjang dan sulit untuk dipahami isinya ya. Silahkan teman-teman cari informasi yang lebih banyak mengenai hewan Cacing jika kamu ingin membuat sebuah report text yang lebih panjang dari ini. Saya akhiri dulu tulisan kali ini, sampai ketemu lagi dalam catatan saya yang lainnya.

Referensi:
  1. Worm - https://en.wikipedia.org/wiki/Worm - Diakses tanggal 13 Desember 2017

Share this

Related Posts

First