Contoh Procedure Text How To Make A Delicious Omelette

Hello everyone, Happy weekend! Pagi ini Kak Dikta mau mengajak adik-adik semua untuk belajar Bahasa Inggris lewat kegiatan memasak. Untuk memudahkan proses belajar kita kali ini, kakak sudah memilih sebuah contoh procedure text How to make a delicious Omelette, yang menurut kakak tidak sulit untuk kamu praktekkan langkah-langkah nya di rumah. Oleh karena itu, kakak yakin kita akan bisa belajar Bahasa Inggris dengan seru melalui contoh procedure text kali ini.

Resep Omelette atau Telur Dadar dalam contoh procedure text Bahasa Inggris di bawah ini, sebenarnya merupakan menu masakan yang tentu sudah sangat sering kita temui. Tapi, setelah kakak amati, sepertinya masih jarang yang mengangkat resep masakan praktis seperti Omelette ini sebagai bahan pembelajaran Bahasa Inggris. Padahal menurut Kak Dikta, menu masakan seperti ini akan sangat menarik untuk dijadikan contoh procedure text Bahasa Inggris yang seru untuk di praktekkan, sehingga proses belajar bahasa tidak akan terasa membosankan. Untuk membuktikannya, yuk langsung kita simak teks lengkapnya di bawah ini. – KakDikta.blogspot.com

Teks Prosedur Bahasa Inggris Tentang Makanan Telur Dadar
Google Image - Contoh Procedure Text How To Make A Delicious Omelette

Contoh Procedure Text How To Make Omelette

Omelette atau yang lebih kita kenal dengan sebutan Telur Dadar adalah menu yang sangat praktis. Hanya dengan bermodalkan beberapa butir telur, kita sudah bisa membuat berbagai kreasi Omelette dengan cara memvariasikan isian atau filling nya. Di bawah ini adalah resep Omelette dengan isian tahu putih, bawang Bombay dan cabe rawit. Adik-adik dan sobat semua boleh mengganti isian yang digunakan dalam resep ini dengan apapun sesuai selera. Berikut resep lengkapnya:

How To Make A Delicious Omelette (Cara Membuat Omelette Yang Lezat)
In order to make a delicious Omelette, you need to consider the number of eggs that you are going to use with the size of your frying pan. If you are using a small frying pan, you might wanna use 1 or two eggs only (trust me, you don’t want your Omelette to be too thick or too thin). If you use larger frying pan, you can add the number of the eggs.

Ingredients:
3 eggs (I’m using medium size frying pan)
Salt
Butter (If you don’t have any butter, you can replace it with margarine)
1 slice of white tofu
Onion
Two stalks of celery
Three stalks of red cayenne (you can use more if you like spicy food)

Procedure:
  1. Wash the red cayenne then thinly slice it.
  2. Peel the onion and then chop it into small pieces.
  3. Thinly slice the celery.
  4. Put the white tofu into a bowl and then smash it by using tablespoon or fork.
  5. Break the eggs and pour it into the bowl.
  6. Add salt into the bowl and whisk them all until you get a well mixed mxture.
  7. Heat a slice of butter on a frying pan. Saute the onion on it. When the onion starts to smell nice, pour the eggs mixture into the frying pan. Lift the frying pan and shake it to distribute the eggs on the surface of the frying pan evenly.
  8. When the egg start to thicken, pour the red cayenne and celery on the egg surface that is still liquid (this is to prevent the red cayenne of becoming charred and make the egg taste bitter).
  9. Gently flip the Omelette and cook it over medium heat for 1 minute. Lift the edge of the Omelette and check if the colour has turned brown.
  10. A delicious Tofu Omelette is ready, serve it on a plate and decorate it with tomato sauce or mayonnaise.
Kamu butuh contoh Procedure Text dalam bentuk video? Cek video berikut ini deh!
 

Selesai deh contoh procedure text kali ini. Gimana nih adik-adik, tadi sambil di praktekin nggak di rumah? Apa dibaca sambil tiduran ya? Hehe ya, nggak apa-apa, yang penting kamu tetep terus belajar. Oh ya, Kak Dikta pamit dulu, semoga tulisan kakak kali ini bermanfaat untuk adik-adik dan sobat pembaca semua, sampai ketemu lagi di artikel lainnya. Sempatkan juga untuk membaca tulisan terbaru kakak yang berjudul Contoh Procedure Text How To Make Perfect Scrambled Eggs.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »