Pidato Bahasa Inggris Tentang Pergaulan Bebas Dan Artinya

Hai adik-adik! Dalam pidato Bahasa Inggris kali ini, kita akan membahas tentang pergaulan bebas. Sebelum kita mulai membaca teks pidato di bawah ini, kakak ingin tanya dulu nih, apa sih yang terlintas di pikiranmu saat mendengar tema “Pergaulan Bebas” ? Mungkin yang terbayang adalah segerombolan orang yang melakukan kenakalan atau bahkan kejahatan ya. Ini tentu tidak salah, namun menurut kakak ada hal yang jauh lebih penting untuk kita ketahui sebagai pelajar akan hal ini, yaitu dampak atau bahaya yang bisa ditimbulkan dari tindakan pergaulan bebas. Inilah yang akan menjadi bahan pembahasan dalam contoh pidato Bahasa Inggris kali ini.

Pidato Bahasa Inggris tentang Pergaulan Bebas ini adalah salah satu teks dari kumpulan Pidato Bahasa Inggris yang kakak buat untuk adik-adik pelajar semua. Silahkan kunjungi tautan yang sudah kakak sediakan untuk menemukan lebih banyak lagi contoh pidato Bahasa Inggris singkat dengan berbagai tema yang siap untuk kamu pelajari dan hafalkan. Kakak sengaja membuat naskah pidato nya tidak begitu panjang agar bisa dipahami dengan mudah oleh adik-adik dari tingkat SD, SMP hingga SMA. Sekarang, yuk kita simak naskah lengkapnya. – KakDikta.blogspot.com

English Speech About Promiscuity
Google Image - Pidato Bahasa Inggris Tentang Pergaulan Bebas Dan Artinya

Pidato Bahasa Inggris Tentang Pergaulan Bebas

Istilah “Pergaulan Bebas” sudah bukan hal baru di telinga kita. Sudah sering kita mendengar pembahasan tentang tema ini di TV maupun dalam berbagai pidato di kampanye kesehatan. Hal ini memang sudah seharusnya kita hindari, namun masalahnya bukan hanya masih banyak orang yang tidak sadar akan bahaya dari pergaulan bebas saja, tapi saat ini pergaulan bebas bahkan sudah nampak seperti gaya hidup yang akhirnya terus menyebar luas dan terlihat seperti sebuah trend yang harus diikuti jika tidak ingin ketinggalan jaman. Masalah inilah yang ingin saya coba luruskan melalui pidato Bahasa Inggris kali ini.

The Danger of Promiscuity (Bahaya Pergaulan Bebas)

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,
Are you familiar with the terms “Promiscuity”? Based on the definition, promiscuity refers to the activity of having sex frequently with more than one partner. Some of us may also know this activity as “Free Sex” or sometimes we also call it the “One-night stand”. The government regulation and also the society response toward this activity vary between cultures. Some cultures apply harsh punishment on this, some others take it lightly. But, whatever the culture is, all people agree in one thing: promiscuity is dangerous. My name is Ganda Pramono. I am from SMKN 5 Pembangunan. In this special occasion, I would like to deliver my speech about “The Danger of Promiscuity”.

Ladies and Gentleman,
The first danger comes from within. Someone who is involved in the practice of promiscuity will end up losing their confidence and self-worth. The reason for this is because every time someone engages in this kind of activity, unconsciously, the person will gradually lose his or her self-exclusivity. It happens because he or she actually realizes that he or she has been with too many partners. Once the person starts to think that he or she is no longer exclusive, it gets easier for this person to repeat this action. If the person doesn’t try to stop or quit from this lifestyle, there is a huge chance that the person will end up in a condition where he or she believes that he or she is not good enough to actually enter a stable and safe relationship. The worst scenario, he or she will avoid marriage and prefer to live alone forever.
Someone who engages in promiscuity will also face the threat of STDs (Sexually Transmitted Diseases). If you have multiple sex partners, it is not going to be easy for you to keep track on their medical records. Engaging in sexual intercourse with a lot of people will open up a chance for you to get infected by so many dangerous and life-threatening diseases such as herpes, gonorrhea, syphilis and HIV or AIDS. Since these diseases are contagious, once you are infected, you are not only face the problem by yourself, but you will also be a threat for other people in general, especially when the one that you caught was HIV.
Unwanted pregnancy is another possible problem occurred as the result of promiscuity. If you are a girl, this is something that you need to think of. Ask yourself whether you are ready or not to be a mother before you decide to have sex with multiple partners, because when you accidentally get pregnant, you only have two choices left: to undergo abortion or to keep the baby by yourself with so many external challenges such as society judgment towards you and your future kids. You are lucky if one of your sex partners is willing to take responsibility on you and marry you, but I highly doubt that, because if your partner really is a responsible man, he would have proposed to you at the beginning.

Ladies and Gentleman,
Promiscuity brings nothing but trouble in our life. If you ever think of trying to be involved in this kind of activity, I strongly recommend you to reconsider your desire. If you are already involved in this activity, ask for help and try to get out before everything is too late. As the next generation of this country, it is our responsibility to do our best in our study, so that we will be useful in our society in the future. Let’s not ruin everything only for temporary pleasure.

I think that’s all from me, thank you very much for your attention.
Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Terjemahan Pidato Bahasa Inggris Tentang Pergaulan Bebas

Bahaya Pergaulan Bebas

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,
Apakah anda sering mendengar istilah “Pergaulan Bebas”? Berdasarkan definisi nya, pergaulan bebas merujuk pada tindakan berhubungan seksual yang sering dengan lebih dari satu pasangan. Sebagian dari kita mungkin mengenal aktivitas ini sebagai “Seks Bebas” atau terkadang kita juga menyebutnya dengan “One-night stand (berakhir dalam semalam)”. Peraturan pemerintah dan juga respon masyarakat terhadap tindakan ini berbeda-beda antar kebudayaan. Sebagian kebudayaan menerapkan hukuman keras terhadap hal ini, sebagian yang lain menganggapnya enteng. Namun, apapun kebudayaannya, semua orang setuju akan satu hal: pergaulan bebas itu berbahaya. Nama saya Ganda Pramono. Saya dari SMKN 5 Pembangunan. Dalam kesempatan yang special ini, saya ingin menyampaikan pidato saya tentang “Bahaya Pergaulan Bebas”.

Ibu-ibu dan Bapak-bapak,
Bahaya yang pertama datang dari dalam. Seseorang yang terlibat dalam tindakan pergaulan bebas akan berakhir dengan kehilangan kepercayaan diri dan harga diri mereka. Alasan akan hal ini adalah karena setiap kali seseorang terlibat dalam aktivitas seperti ini, secara tidak sadar, orang tersebut secara bertahap akan kehilangan eksklusivitas dirinya. Hal ini terjadi karena dia sebenarnya menyadari bahwa dia telah pernah bersama begitu banyak orang. Ketika orang tersebut mulai berfikir bahwa dia tidak lagi eksklusif, akan menjadi semakin mudah bagi orang tersebut untuk mengulangi tindakan ini. Jika orang tersebut tidak mencoba untuk keluar dari gaya hidup ini, ada kemungkinan besar bahwa orang tersebut akan berakhir dalam kondisi dimana dia percaya bahwa dia tidak cukup baik untuk memasuki sebuah hubungan yang stabil dan aman. Scenario terburuknya adalah, dia akan menghindari pernikahan dan lebih memilih untuk hidup sendirian selamanya.
Seseorang yang terlibat dalam pergaulan bebas juga akan menghadapi ancaman PMS (Penyakit Menular Seksual). Jika anda memiliki lebih dari satu orang pasangan, tidak akan mudah bagi anda untuk mencari tau tentang catatan medis mereka. Ikut serta dalam hubungan seksual dengan banyak orang akan membuka kesempatan bagi anda untuk terinfeksi dengan begitu banyak penyakit berbahaya dan mengancam jiwa seperti herpes, gonorrhea, sifilis dan HIV atau AIDS. Karena penyakit ini menular, sekali anda terjangkit, anda tidak akan hanya menghadapi masalah ini sendiri, namun anda juga akan menjadi ancaman bagi orang lain secara umum, khususnya jika yang menginfeksi anda adalah HIV.
Kehamilan yang tidak diinginkan juga merupakan kemungkinan masalah lainnya yang muncul sebagai akibat dari pergaulan bebas. Jika anda adalah seorang wanita, hal ini adalah sesuatu yang perlu anda pikirkan. Tanyakan pada diri anda apakah anda sudah siap jadi ibu sebelum anda memutuskan untuk melakukan hubungan seksual dengan banyak pasangan, karena saat anda hamil secara tidak sengaja, anda hanya punya dua pilihan tersisa: melakukan aborsi atau mempertahankan bayi anda sendirian dengan begitu banyak tantangan eksternal seperti penilaian masyarakat terhadap anda dan anak anda di masa depan. Anda beruntung jika salah satu pasangan anda bersedia untuk bertanggung jawab terhadap anda dan menikahi anda, namun saya sangat meragukan hal itu, karena jika pasangan anda benar-benar orang yang bertanggung jawab, dia tentu sudah melamar anda sejak awal.

Ibu-ibu dan Bapak-bapak,
Pergaulan bebas tidak membawa apapun kecuali masalah dalam hidup kita. Jika anda sempat berfikir untuk ikut terlibat dalam aktivitas seperti ini, saya sangat menyarankan anda untuk mempertimbangkan ulang keinginan anda. Jika anda saat ini sudah terlibat dalam kegiatan seperti ini, mintalah bantuan dan coba untuk keluar dari hal itu sebelum semuanya terlambat. Sebagai generasi penerus negara ini, merupakan kewajiban kita untuk melakukan yang terbaik dalam pendidikan kita, sehingga kita akan berguna di masyarakan di masa depan. Ayo jangan kita rusak semuanya hanya untuk kesenangan sekejap saja.

Saya rasa itu saja dari saya, terimakasih banyak atas perhatian anda.
Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Selesai sudah contoh pidato Bahasa Inggris tentang pergaulan bebas kali ini, kakak harap kalian bisa memahami isi nya dengan mudah ya. Jika kalian suka dengan artikel yang ada di blog ini, silahkan bagikan di akun sosmed kamu, dan jangan lupa klik tombol follow yang ada di sebelah kanan, terimakasih. Selanjutnya, silahkan buka dan pelajari Pidato Bahasa Inggris Tentang Ayah Dan Terjemahannya.

Referensi:
  1. Lindungi Anak Kita dari Bahaya Pergaulan Bebas - https://www.alodokter.com/lindungi-anak-kita-dari-bahaya-pergaulan-bebas - Diakses tanggal 23 September 2019
  2. Sexually Transmitted Diseases - STD - https://www.news-medical.net/health/What-is-an-STD-(Sexually-Transmitted-Disease).aspx - Diakses tanggal 23 September 2019
  3. Promiscuity - https://en.wikipedia.org/wiki/Promiscuity - Diakses tanggal 23 September 2019

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »