Pidato Bahasa Inggris Tentang Ayah Dan Terjemahannya

Hai semuanya! Selamat malam. Kali ini Kak Dikta sudah menyiapkan sebuah pidato Bahasa Inggris tentang Ayah. Contoh pidato ini khusus kakak siapkan untuk adik-adik di tingkat Sekolah Dasar (SD) yang mungkin sekarang sedang membutuhkan sebuah pidato Bahasa Inggris yang isinya membahas tentang orang tua. Kakak menyadari kebutuhan akan pidato Bahasa Inggris dengan tema “Ayah” saat kakak tau bahwa terkadang di tanggal 12 November yang merupakan hari ayah di Indonesia, beberapa pelajar di tingkatan tertentu ada yang diberi tugas oleh guru di sekolahnya untuk menampilkan sebuah pidato dengan tema tersebut.

Pidato Bahasa Inggris tentang Ayah kali ini adalah satu dari sekian banyak Pidato Bahasa Inggris yang kakak buat sendiri dengan tujuan untuk membantu adik-adik yang sedang belajar membuat sebuah teks pidato dalam Bahasa Inggris. Harapannya, dengan berbagai variasi yang kakak sediakan, adik-adik akan jauh lebih kaya pengetahuannya sehingga kalian bisa mengembangkan pidato karya kalian sendiri dengan mudah. Sekarang, ayo kita pelajari bersama contoh pidato di bawah ini. – KakDikta.blogspot.com

English Speech Example About Parents
Google Image - Pidato Bahasa Inggris Tentang Ayah Dan Terjemahannya

Pidato Bahasa Inggris Tentang Ayah

Ayah tentunya menjadi sosok yang spesial bagi anak-anaknya. Meski memang tidak ada satu orang pun di dunia ini yang sempurna, namun bagi seorang anak, ayah adalah sosok yang dikagumi dan ditiru. Pidato Bahasa Inggris kali ini bisa adik-adik jadikan referensi atau panduan jika saat ini kamu sedang ingin membuat sebuah pidato Bahasa Inggris tentang ayah. Silahkan dibaca, semoga bermanfaat.

My Father is My Hero (Ayahku adalah Pahlawanku)

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,
The honorable audience
The honorable teacher and my beloved friends
Let’s be grateful to Allah Subhanahu wa Ta’ala for his blessing in our life and let’s say sholawat to our prophet Muhammad Shalallahu alaihi wa Salam.
Today, I would like to deliver my speech with the title “My father is my hero”.

My beloved friends and teachers,
My father is my hero. He always helps me to finish my homework at night. He always takes a walk with me in Sunday morning and plays soccer with me in our yard. He lets me to eat a bowl of cereal with milk before I go to bed at night when my mother says no. He shows me how to save my money when I want to buy new toys.
My father is so kind, but that is not the only reason why he is a hero for me. My father is a hard working man. He is so diligent. Every day, my father wakes up at dawn and starts his activity right away. He takes a bath and then he wakes me up and we go to Mesjid to pray Subuh. When we return from Masjid, my father starts working in his office, preparing everything that he needs to bring to his office in the morning. When he has done with his work, my father goes to the kitchen and makes us breakfast. His favorite menu is sweet pancake, and it is the best.
My father is also very protective. He sits next to me on my bed until I fall asleep every time heavy rain with thunder is pouring outside. He always holds my hand gently and tells me to stay calm when blackout happens in my town. He would grab me and carry me in his arm when we want to cross the street. He always picks me up on time and waits at the school gate. He is the best.
That’s all I can say about my father. He is my hero and I love him so much. Thank you for being the best Dad in the world.

I think that’s all from me, thank you very much for your attention.
Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Terjemahan Pidato Bahasa Inggris Tentang Ayah

Ayahku adalah Pahlawanku

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,
Hadirin yang terhormat
Yang terhormat Bapak-Ibu guru dan teman-teman yang saya sayangi
Mari kita bersyukur pada Allah Subhanahu wa Ta’ala atas berkah nya dalam hidup kita dan mari kita bacakan sholawat pada nabi kita Muhammad Shalallahu alaihi wa Salam.
Hari ini, saya ingin menyampaikan pidato saya dengan judul “Ayahku Pahlawanku”.

Teman-teman dan dewan Guru yang saya sayangi,
Ayah saya adalah pahlawan saya. Dia selalu membantu saya menyelesaikan PR saya di malam hari. Dia selalu berjalan-jalan bersama saya pada hari Minggu pagi dan bermain sepak bola bersama saya di halaman rumah kami. Dia mengijinkan saya untuk makan semangkuk sereal dengan susu sebelum saya tidur di malam hari ketika ibu saya melarang. Dia mengajarkan saya bagaimana caranya untuk menabung uang saya saat saya ingin membeli mainan baru.
Ayah saya sangat baik, namun hal itu bukan satu-satunya alasan mengapa dia adalah seorang pahlawan bagi saya. Ayah saya adalah seorang pekerja keras. Dia sangat rajin. Setiap hari, ayah saya bangun subuh dan segera memulai aktivitasnya. Dia mandi kemudian dia membangunkan saya dan kami pergi ke Masjid untuk sholat Subuh. Ketika kami kembali dari masjid, ayah saya mulai bekerja di ruang kerja nya, mempersiapkan segala hal yang akan dia bawa e kantornya di pagi hari. Saat dia sudah selesai dengan pekerjaannya, ayah saya pergi ke dapur dan membuatkan kami sarapan. Menu kesukaannya adalah pancake manis, dan itu adalah yang terbaik.
Ayah saya juga sangat protektif. Dia duduk di samping saya di atas kasur hingga saya tertidur setiap kali hujan lebat dengan petir sedang terjadi di luar. Dia selalu menggenggam tangan saya dengan lembut dan menyuruh saya untuk tetap tenang ketika pemadaman listrik terjadi di kota saya. Dia akan merangkul dan menggendong saya di tangannya ketika kami akan menyebrang jalan. Dia selalu mejemput saya tepat waktu dan menunggu di gerbang sekolah. Dia adalah yang terbaik.
Itulah yang saya bisa ungkapkan tentang ayah saya. Dia adalah pahlawan saya dan saya sangat mencintainya. Terimakasih telah menjadi ayah terbaik di dunia.

Saya rasa itu saja dari saya, terimakasih banyak atas perhatian anda.
Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Nah, seperti itulah adik-adik contoh pidato Bahasa Inggris tentang Ayah yang sangat cocok untuk dibawakan oleh adik-adik yang masih di tingkat SD. Kakak yakin kamu tidak akan kesulitan deh untuk menghapalkan isi pidato di atas.
Kakak akhiri sampai di sini dulu ya artikel kali ini. Terimakasih untuk kunjungannya hari ini, semoga apa yang Kak Dikta sajikan bermanfaat untuk kamu. Jangan lupa, klik tombol follow yang ada di samping kanan tulisan ini ya, Terimakasih. Selanjutnya silahkan baca: Pidato Bahasa Inggris Tentang Korupsi Dan Terjemahannya.

Referensi:
  1. Pidato Bahasa Inggris singkat anak SD - YouTube(dot)com/watch?v=_rViVri-iG8 - Diakses tanggal 22 September 2019

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »