10 Contoh Dialog Bahasa Inggris Pendek untuk 2 Orang

Hai adik-adik, selamat datang kembali di blog Kak Dikta. Pada kesempatan kali ini, kakak ingin membagikan beberapa contoh dialog Bahasa Inggris untuk 2 orang. Bagi kamu yang sedang mencari contoh dialog pendek untuk diperankan berdua dengan teman sebangkumu, berarti kamu berada di tempat yang tepat. Silahkan simak dan pelajari berbagai contoh yang sudah kakak siapkan di bawah ini dan temukan mana diantara contoh dialog singkat berikut yang sesuai dengan kriteria yang sedang kamu butuhkan.

Oh ya, jika kamu perhatikan, pada artikel kakak sebelumnya yang juga membahas tentang contoh dialog Bahasa Inggris pendek, kakak lupa menyematkan terjemahan untuk masing-masing dialog yang kakak sajikan. Kakak harap hal itu tidak menyulitkan adik-adik untuk memahami setiap percakapan tersebut. Namun untuk kali ini, kakak sudah menyiapkan contoh-contoh dialog yang lengkap dengan artinya dalam Bahasa Indonesia. Selamat belajar! – KakDikta.blogspot.com

Google Image - Contoh Dialog Bahasa Inggris Pendek untuk 2 Orang

Dialog Bahasa Inggris Pendek untuk 2 Orang

Kalau kita menginginkan sebuah dialog Bahasa Inggris yang pendek dan mudah untuk dihafalkan, maka pilihan yang paling tepat adalah percakapan yang melibatkan dua orang saja. Inilah sebabnya, hingga saat ini berbagai contoh dialog untuk dua orang masih menjadi pilihan favorit pelajar dari berbagai tingkatan usia. Tanpa menunggu lebih lama lagi, yuk simak beberapa contoh berikut ini.

Dialog Bahasa Inggris Pendek untuk 2 Orang Tentang Sekolah

Percakapan berikut ini terjadi antara dua orang teman sekelas dimana salah satu nya lupa akan jadwal masuk sekolah setelah liburan panjang. Apa saja yang akan muncul dalam percakapan mereka ya? Yuk simak selengkapnya dalam dialog singkat berikut ini.

Google Image - Dialog Bahasa Inggris Pendek Untuk 2 Orang Tentang Sekolah

 (phone ringing …) (Telepon berdering …)

Dimas: Hello, what’s up dude (Halo, apa kabar bro)

Jimmy: Yo! What’s up Man! (Yo! Baik bro)

Dimas: How was your holiday Jim? (bagaimana liburanmu Jim?)

Jimmy: Yeah, you know me. I spent all day lying on my bed (Yaa, kamu tau aku lah. Aku tiduran terus sepanjang hari)

Dimas: Yeah, so typical haha (Yeah, kamu banget tuh)

Jimmy: anyway, I’m calling you because I don’t remember when we have to go to school again. Is it this Monday or next Monday? (Ngomong-ngomong, saya nelpon karena saya nggak ingat kapan kita harus masuk sekolah lagi. Hari Senin ini atau Senin depan ya?)

Dimas: Owh, I see. It’s next Monday. Hei, have you done your holiday report? (Owh, oke. Senin minggu depan bro. Eh kamu udah selesai ngerjain laporan liburan belum?)

Jimmy: Well, that is actually the reason why I called. I was about to ask you the same thing, haha. So, have you? (Nah, sebenarnya itu alasan saya nelpon. Saya baru saja mau nanya ke kamu hal yang sama. Jadi, kamu udah belum?)

Dimas: I haven’t finished it yet, but I already started making it. (Saya belum selesai ngerjain sih, tapi sekarang sudah mulai)

Jimmy: Awesome. Can I see it? Is it okay if I come over to your house? (Keren. Saya boleh lihat nggak? Boleh nggak kalo saya ke rumahmu?

Dimas: Yeah, sure, not a problem (Owh iya, nggak masalah)

Jimmy: Awesome! I’ll come by tonight, okay (Mantep, saya datang ke sana malam ini ya)

Dimas: Okay, see you (Oke deh, sampai jumpa)

Baca Juga: 10 Contoh Dialog Bahasa Inggris Pendek Bertemu Teman Lama

Dialog Bahasa Inggris Pendek untuk 2 Orang Tentang Kebersihan Kelas

Contoh percakapan berikut ini masih berhubungan dengan sekolah dan kegiatannya. Namun kali ini agak sedikit berbeda dengan contoh dialog sebelumnya, karena dialog berikut benar-benar mengambil latar sekolah sebagai tempat terjadinya. Yuk simak selengkapnya.

Google Image - Dialog Bahasa Inggris Pendek untuk 2 Orang Tentang Kebersihan Kelas

Penelope: Jossie, I’m really sorry that I am late. The traffic was uurrghhh…! Unbelieveable! (Jossie, maaf banget ya aku telat. Jalanan nya uuuuhh! Padet banget!)

Jossie: That’s alright. I was just started (Santai, saya juga baru mulai kok)

Penelope: Thank God! Here, let me help you with that (syukurlah! Sini biar saya aja yang ngerjain itu)

Jossie: Alright, you sweep the floor and I’ll go collecting trashes from each drawer. (Oke deh, kamu nyapu lantai dan saya akan mengumpulkan sampah dari setiap laci)

Penelope: Roger that! Hei, do you think we need to mop the floor after this? (Baiklah! Hei, menurut kamu apakah kita harus ngepel lantai setelah ini?)

Jossie: Hmm, I think… no, we don’t have to. Our class isn’t that dirty (Hmm, kayaknya enggak perlu deh. Kelas kita nggak sekotor itu)

Penelope: Yeah, I agree with you. OMG! What is this? Eeew, the smell, it’s gross (ya, saya setuju denganmu. Ya ampun! Apa ini? Iiihh, baunya, menjijikan)

Jossie: What is it? Let me see (apaan sih? Coba lihat)

Penelope: There, look! (Itu, lihat!)

Jossie: Eeew! I think it is milk (Iiih! Kayaknya itu susu deh)

Penelope: Seriously? How can it smells so bad? (Beneran? Kok baunya bisa nggak enak banget?)

Jossie: Well that’s what you get when you leave milk in an open space like this (Ya itulah yang kamu dapatkan kalo kamu meninggalkan susu di tempat terbuka seperti ini)

Penelope: Eeew! Who did this anyway? (Iiihh! Siapa sih yang numpahin ini?)

Jossie: I think it is Landon. I mean it is under his chair, right? (Sepertinya si Landon deh. Lihat saja itu ada di bawah kursinya kan?)

Penelope: Yeah, it could be. So, what do we do to this? (Iya, bisa jadi sih. Jadi kita harus ngapain nih?)

Jossie: Well I think your idea of mopping the floor could do the trick. I’ll go get the floor mop. (Sepertinya ide kamu untuk mengepel lantai bakal bisa bersihin itu deh. Saya ambil alat pel dulu ya)

Penelope: Yap, you do that, and I’ll continue sweeping the floor (Oke, kamu ambil alat pel dan saya lanjut dulu nyapu lantai)

Jossie: Cheer up Penelope! (Semangat Penelope!)

Penelope: I have no idea that cleaning the classroom could be this tiring (Saya nggak nyangka bahwa membersihkan kelas bisa semelelahkan ini)

Jossie: Yeah, me too. I thought it was easy. But, hey look, we only have to do this once a month (Iya, saya juga. Saya pikir mudah. Tapi lihat deh, kita kan hanya perlu melakukan ini sekali dalam satu bulan)

Penelope: That’s absolutely right. I can’t imagine doing this every day haha. (Bener banget, nggak kebayang deh kalo harus ngelakuin ini setiap hari)

Baca Juga: 10 Contoh Dialog Bahasa Inggris Tentang Liburan dan Artinya

Dialog Bahasa Inggris Pendek untuk 2 Orang Tentang Persahabatan

Semua orang pasti memiliki sahabat. Umumnya, sahabat lah yang menjadi tempat kita curhat tentang berbagai hal yang kita alami di keseharian kita. Berikut ini adalah contoh percakapan dari dua orang sahabat yang telah lama tidak bertemu.

Google Image - Dialog Bahasa Inggris Pendek untuk 2 Orang Tentang Persahabatan

Milton: Caleb! How are you, bro! (Caleb! Apa kabar bro!)

Caleb: Milton! It’s you! Owh, I can’t believe it’s really you (Milton! Ya ampun, ini beneran lo)

Milton: How long has it been? (Udah berapa lama ya?)

Caleb: Five years, I think (lima tahun deh kayaknya)

Milton: Oh my God! Look at you now (Ya ampun! Kamu keren banget sekarang)

Caleb: No, come on, don’t be ridiculous, haha (Enggaklah, bisa aja lo, haha)

Milton: No, Man. I mean it. You look so awesome today. (Eh beneran deh. Lo keren banget sekarang)

Caleb: I look awesome every day, you know, haha. How are you brother, really? (Gue emang keren setiap hari bro, haha. Eh gimana kabar lo, beneran deh)

Milton: It’s the same old me, bro! (Gini-gini aja gue bro)

Caleb: Yeah, I can see that. I envy you, Man. You don’t age a day. What’s your secret? (Iya, ketara banget sih. Gue iri sama lo, bro. lo kayak nggak menua. Apa sih rahasianya?)

Milton: My secret is my stress-free life, bro (Rahasia nya hidup gue bebas stress bro)

Caleb: Really? That’s awesome. How did you do that? (Beneran? Keren deh. Gimana caranya?)

Milton: Well, I think the key is to be grateful for everything that we have, brother (Ya kunci nya itu kita harus banyak bersyukur sama apa yang kita punya bro)

Caleb: Look at you! You sound like a preacher now, haha (Wah udah kayak penceramah deh lo, haha)

Milton: Well, you should try it sometimes, bro! (Lo harus cobain deh bro)

Caleb: Alright … Alright … So, do you still play basketball? (Oke .. okee, jadi masih main basket nggak nih?)

Milton: I do, actually. As a matter of fact, I’m a coach now (Iya dong. Malahan sekarang saya udah jadi pelatih lho)

Caleb: Really?? Shut up!! That’s so cool bro. Basketball coach is in the house, yo! (Serius? Jangan bohong lo! Keren banget bro. Pelatih basket nih!)

Milton: Naah, come on, Man, It’s nothing, hahaha (Walah, bukan apa-apa itu lah bro, haha)

Caleb: We should play sometime, bro! (Kita harus main nih kapan-kapan)

Milton: Yeah, sure! I think it’ll be fun (Wah boleh.. boleh! Kayaknya bakal seru)

Caleb: So, this weekend? What do you say? (Jadi, akhir minggu ini? Gimana?)

Milton: Alright, let’s do it. (Boleh, ayo.. ayo)

Caleb: don’t forget to wear our jersey, okay (Jangan lupa pake jersey kita ya)

Milton: Sure thing! (Pasti dong!)

Baca Juga: Contoh Dialog Bahasa Inggris Tentang Virus Corona

Percakapan Bahasa Inggris Pendek 2 Orang Tentang Kegiatan Sehari-hari

Dalam aktivitas kita sehari-hari, kita tentu sering bertemu dan bercakap-cakap dengan orang lain. Hal yang dibahas bisa sangat beragam, mulai dari bisnis, hobi bahkan politik. Berikut ini adalah contoh percakapan ringan tentang kegiatan sehari-hari yang melibatkan dua orang.

Google Image - Percakapan Bahasa Inggris Pendek 2 Orang Tentang Kegiatan Sehari-hari

Barry: Here, take a look at my Betta Fish (Nih, lihat deh ikan cupang puny ague)

Ramon: Woow, it’s beautiful bro! (Wuidih, cakep ya bro)

Barry: I know, right! (Yaa kaan)

Ramon: What type is this? (Jenis apa nih?)

Barry: Well, this one is Crowntail Betta fish (Kalo yang ini jenis Crowntail bro)

Ramon: Woow, no wonder it is so beautiful (Wuedeeh pantesan aja cakep)

Barry: Yeah, haha. So, what do you think? (Iyaa dong, haha. Jadi, gimana menurut lo?)

Ramon: It seems fun, but I don’t think it suits me (Asik sih kelihatannya, tapi kayaknya nggak cocok deh sama gue)

Barry: Really? Why? (Iya kah? Kenapa gitu?)

Ramon: Yeaah, you know, I’m more into non-living things, I guess (Yaah, lo tau gue kan, gue lebih minat sama barang-barang yang nggak hidup, gitu sih kayaknya)

Barry: Owh, I get it, haha (Owh, ya y ague ngerti)

Ramon: Yeah, you know, I don’t really have time to take care of pet. Besides, I don’t really have the money to buy it. This is expensive, right? (Iya, gitu, gue ga ada waktu luang buat pelihara hewan. Lagian, gue juga nggak punya uang buat belinya. Ini mahal kan ya?)

Barry: Hmm, that depends on how you see it. I bought this one for 500 thousands rupiah, but now I already made a million by selling its offspring (Hmm, itu tergantung sih gimana kita ngeliatnya. Gue beli ini ikan 500 ribu, tapi sekarang gue udah ngasilin sejuta dari jual anakannya)

Ramon: Seriously? That’s awesome, bro (Beneran? Keren banget, bro)

Barry: Totally, right?! This is not just a hobby for me, bro hehe. It’s a promising business too (iya kan, ini bukan sekedar hobi buat gue bro hehe. Ini juga usaha yang menjanjikan)

Ramon: Well, in that case teach me how to be a breeder bro, haha (Waduh, kalo gitu ajarin gue jadi peternak dong bro, haha)

Baca Juga: Percakapan Bahasa Inggris Terlengkap untuk Latihan di Rumah

Dialog Bahasa Inggris Pendek untuk 2 Orang Tentang Pendidikan

Membahas tentang pendidikan rasanya memang sangat seru ya. Terlebih lagi saat bahasannya berkaitan dengan mimpi yang ingin kita capai. Berikut ini adalah contoh dialog Bahasa Inggris yang isinya bercerita tentang impian untuk bisa kuliah ke luar negeri. Silahkan disimak!

Google Image - Dialog Bahasa Inggris Pendek untuk 2 Orang Tentang Pendidikan

Lizzie: Jossie!! You are leaving in two days and you didn’t think to tell me at all, seriously? (Jossie! Lo mau pergi dua hari lagi dan lo nggak bilang apa-apa ke gue, yang bener lo?)

Jossette: Lizzie, I’m so sorry. I tried to tell you, but it’s just, I haven’t found the right time to do so (Lizzie, maaf banget ya. Gue udah coba bilang ke lo, tapi belum nemu waktu yang tepat aja)

Lizzie: Well, I’m your roommate. You have every time in the world if you really want to tell me (Gue ini temen sekamar lo. Lo punya banyak waktu kalo lo emang mau ngasih tau gue)

Jossette: I’m sorry, okay. I just don’t want to upset you (Maaf ya, gue Cuma nggak pengen bikin lo kecewa aja)

Lizzie: Why? Is it because I ask you to go to with me to Yale? (Kenapa? Karen ague ngajakin lo kuliah di Yale?)

Jossette: I’m sorry (Maaf)

Lizzie: Jo, if only I knew that you want to go to MIT, I wouldn’t have asked you to come with me (Jo, kalo aja gue tau lo mau masuk MIT, gue nggak akan minta lo untuk ikut gue)

Jossette: I know, it’s just you are so excited about us going there. I don’t know what to say to you after that (Iya, gue tau, tapi waktu itu lo seneng banget tentang rencana kita ke sana. Gue bingung mau bilang apa setelah itu)

Lizzie: Come here. I’m your best friend, Jo. I will always be happy for anything that you want to do in your life, even if it means that we are going to go to different paths (Sini deh. Gue ini temen baik lo, Jo. Gue akan selalu bahagia dengan apapun yang lo pengen lakuin di hidup lo, walaupun itu berarti kita bakal pilih jalan yang berbeda)

Jossette: Lizzie, I’m so sorry for not telling you soon enough about this (Lizzie, maaf banget ya nggak bilang tentang ini dari awal)

Lizzie: That’s alright. Now that I know about this, tell me more about it (Yaudah nggak apa-apa. Sekarang cerita dong)

Jossette: So, I got accepted to Computer Science program just like I’ve always dreamed of, hihi (Jadi, gue keterima di jurusan Ilmu Komputer seperti yang selama ini gue impikan, hihi)

Lizzie: No way! That’s awesome, Jo! I’m so happy for you. So, when will it start? (Ga mungkin! Keren banget, Jo! Gue ikut seneng deh buat lo. Jadi kapan mulainya?)

Jossette: The class begins at the end of this month, but there will be some orientation event first, and I have to be there (Perkuliahan mulai akhir bulan ini sih, tapi bakal ada acara orientasi gitu, dan gue harus ada di sana)

Lizzie: So, that’s why you are leaving in two days, right? (Owh, jadi itu alasanya kenapa lo bakal pergi dalam dua hari ini?

Jossette: Yeah, that’s the reason (Iya, itu alasannya)

Lizzie: Can I come? I mean I still haven’t received my acceptance letter from Yale, who knows, I might change my mind, right? Haha (Gue boleh ikutan? Soalnya gue juga belum nerima surat penerimaan dari Yale, siapa tau gue berubah pikiran kan, haha)

Jossette: Are you serious right now? That would be so awesome if you come with me (Yang bener lo? Bakal seru banget kalo lo ikutan)

Lizzie: Alright, it’s settled then. We are going to MIT! (Oke deh sudah diputuskan, kita bakal pergi ke MIT!)

Baca Juga: Percakapan Bahasa Inggris Sehari-hari Orang Tua dan Anak

Dialog Bahasa Inggris Pendek untuk 2 Orang Tentang Liburan

Menyusun rencana liburan bersama keluarga ataupun teman pasti sangat mengasyikkan ya adik-adik. Nah, kali ini kakak ingin menampilkan sebuah contoh dialog singkat untuk 2 orang tentang liburan. Silahkan baca dan pahami isi percakapan berikut ini, kemudian cobalah untuk mengembangkan contoh dialog Bahasa Inggris milikmu sendiri.

Google Image - Dialog Bahasa Inggris Pendek untuk 2 Orang Tentang Liburan

Rashid: Do, what are you gonna do to spend this holiday? (Do, lo rencana mau ngapain liburan ini?)

Widodo: Hmm, I don’t know yet. I mean I don’t really have any plan. Why? (Hmm, belum tau nih. Gue nggak punya rencana apa-apa sih. Kenapa emang?)

Rashid: My uncle ask me to come with him to Bali during this holiday (Om gue ngajakin gue ikut ke Bali selama liburan ini)

Widodo: Really? Wow! That’s awesome (Beneran? Wuidih keren dong)

Rashid: Yeah, but it is not really for vacation (Iya, tapi bukan buat liburan)

Widodo: Wow, so, what is it about? (Wow, jadi ngapain dong?)

Rashid: So, my uncle has just started a Travel Agent company. He and my father thought that it will be good for me to be an intern in his company. (Jadi ceritanya om gue baru buat perusahan agen wisata. Om gue dan ayah gue mikir kayaknya bagus kalo gue magang di perusahaan om gue ini)

Widodo: Well, that’s even more awesome, Shid! Just think about it, you get to spend your holiday in Bali while making money in the process (Wueh, malah tambah keren tuh, Shid! Coba deh pikir, lo bisa ngabisin liburan di Bali dan sambil ngasilin uang juga)

Rashid: Yap, that’s exactly what I thought. That’s the reason why I want to invite you to go with me (Iya, itu juga yang gue pikirin. Itu juga alasannya kenapa gue mau ngajakin lo untuk ikut gue)

Widodo: Are you sure that it is okay with your uncle? (Yakin lo nggak apa-apa sama om lo?)

Rashid: Absolutely! He is currently looking for 5 interns for his office. So if you decided to take this offer, my uncle only need to spend his time to look for three more. (Pasti dong! Om gue sekarang lagi nyari 5 anak magang untuk kantornya. Jadi kalo lo mau ambil tawaran ini, om gue tinggal nyari tiga orang lagi)

Widodo: Yeah, in that case, let’s do this! (Waah, kalo gitu ayoo lah!)

Rashid: Great! I’ll tell my uncle right away. (Sip deh! Gue kabarin om gue sekarang ya)

Dialog Bahasa Inggris Pendek untuk 2 Orang Tentang Hobi

Pernahkah kamu bertemu dengan orang yang memiliki hobi yang sama denganmu? Jika pernah, mungkin rasanya sangat seru ya saat bisa berbincang berdua tentang hal yang sama-sama disukai dan dipahami. Berikut ini adalah contoh percakapan Bahasa Inggris tentang hobi untuk 2 orang.

Google Image - Dialog Bahasa Inggris Pendek untuk 2 Orang Tentang Hobi

Bening: Assalamualaikum

Rhenata: Waalaikumsalam. Hei! You came! Finally! (Hei! Kamu datang! Akhirnya!)

Bening: Absolutely! It’s quite hard to find your house, you know (Iya dong! Eh, susah lho nyari rumah lo)

Rhenata: Owh, really? Hmm, yeah, it’s a bit confusing, maybe. Come on in! (Iyatah? Hmm, iya sih agak membingungkan sepertinya, ayo masuk!)

Bening: Thank you. Here, I brought something for you (Terimakasih. Nih, gue bawa sesuatu buat lo)

Rhenata: What is it? You really shouldn’t have, you know (Apaan nih? Ih nggak usah repot-repot lho)

Bening: Just open it, hehe. I think you’re gonna love it (Buka aja, hehe. Lo bakalan suka deh)

Rhenata: OMG! It’s so beautiful! This is tiger orchid, right? (Ya ampun! Cakep banget! Ini anggrek macan kan?)

Bening: Yup! Just as I promised you (Iya! Kayak yang gue janjiin sama lo)

Rhenata: Thank you so much. I’ve been looking for this species for so long (Makasih banget lho. Gue udah nyari jenis ini lama banget)

Bening: I know, that’s why I brought you this one. So, where is your collection? (Iya gue tau, makanya gue bawain kan. Jadi, mana koleksi lo?)

Rhenata: Owh, do you want to see it right now? (Owh, lo mau liat sekarang?)

Bening: yeah, absolutely! (Iya dong)

Rhenata: Alright, come with me (Oke, yuk ikut gue)

Bening: Okay. Hei, nice house by the way! (Oke! Eh rumah lo keren tau)

Rhenata: Thank you, it’s really nice of you. Alright, here we go (Makasih lho. Nah itu dia)

Bening: Woow, I can’t believe it. How many orchids you have right here? (Wow, nggak nyangka. Ada berapa anggrek nih di sini?)

Rhenata: Hmm, I think it’s around 100 (Hmm kayaknya sekitar 100 an deh)

Bening: Can I take a look? (Boleh lihat?)

Rhenata: Yeah, go ahead (Iya silahkan aja)

Bening: Woow, they are so beautiful. What species are they? (Wuih cakep banget ya. Jenis apa nih?)

Rhenata: Well, they are all moon orchid actually, but with various colours (Yang itu semuanya jenis anggrek bulan sebenernya, tapi dengan macem-macem warna)

Bening: Seriously? Amazing! I didn’t know that (Yang bener? Keren! Gue nggak tau lho tadinya)

Rhenata: Yeah, so cool, right? Haha (Iya, keren kan, haha)

Bening: What about that one? It looks so elegant (Kalo yang satu itu? Kelihatannya elegan ya)

Rhenata: Well, this is Papua Paradise orchid. This one is the rarest that I have in my collections (Nah, yang ini namanya anggrek Papua Paradise. Ini anggrek paling langka yang ada di koleksi gue)

Bening: No kidding! How much did you pay for it? (Jelas lah! Berapaan belinya?)

Rhenata: Hmm, I think around three million (Hmm, kayaknya sekitar tiga juta deh)

Bening: Wow! You really are serious about this, haha (Woow! Lo beneran serius ya sama hobi ini, haha)

Rhenata: What can I say, this is my hobby. Hei you know what, pick one (Yah mau gimana, ini hobi gue sih. Eh iya, ambil aja satu)

Bening: Are you serious right now? (Beneran lo?)

Rhenata: Yeah, sure. (Iya beneran)

Bening: Yuhuu! Thank you so much! (Yuhuu, makasih banyak yaa)

Dialog Bahasa Inggris Pendek untuk 2 Orang Tentang Perkenalan

Percakapan yang terjadi saat kita berkenalan dengan orang baru biasanya berisikan informasi umum seperti nama, asal, pekerjaan dan sebagainya. Bagi kamu yang masih bingung hal apa saja yang perlu kamu sertakan saat berkenalan dalam Bahasa Inggris, silahkan perhatikan contoh dialog berikut ini.

Google Image - Dialog Bahasa Inggris Pendek untuk 2 Orang Tentang Perkenalan

Yuda: Hello, can I help you (Halo, ada yang bisa saya bantu?)

Deka: Owh, Hi! I’m Deka. I’m looking for Mr. Sutomo’s office (Oh, hai! Saya Deka. Saya mencari ruang kerja pak Sutomo)

Yuda: Owh, it’s right this way (Oh, itu di sebelah sini)

Deka: Okay, thanks for your help (Oke, terimakasih bantuannya)

Yuda: I can walk you there (Saya bisa antarkan)

Deka: That would be really awesome (Wah terimakasih banget)

Yuda: I’m Yuda by the way (Ngomong-ngomong nama saya Yuda)

Deka: Owh, yeah, nice to meet you! (Oh iya, senang berkenalan denganmu)

Yuda: Nice to meet you! So, are you the new manager? (Ya, senang berjumpa denganmu! Jadi, kamukah manager baru itu?)

Deka: Yeah, that’s me (Iya, itu saya)

Yuda: Woow, awesome. We’ll be working together then (Wah keren. Kita bakalan kerja bersama kalo gitu)

Deka: Owh really?? That’s cool! What division are you from? (Owh ya?? Mantep deh! Dari divisi apa?)

Yuda: Eeer, I’m from marketing (Eeem, saya dari marketing)

Deka: I see. I’m looking forward to work with you (Owh begitu. Saya nggak sabar untuk bisa bekerja sama dengan anda)

Yuda: Yeah, me too! So, where did you work before? (Ya, saya juga! Jadi, dulu nya kerja dimana?)

Deka: I was a regional manager at DunsDums for five years (Saya tadinya manager wilayah di DunsDums selama lima tahun)

Yuda: That’s awesome! Isn’t that place like the biggest fast food company in this country? (Wah keren! Bukannya itu perusahaan fast food terbesar ya di negara ini?)

Deka: Yap, that’s right! (Yap, bener banget!)

Yuda: That’s so cool, bro! Alright, that’s the office (Wah itu keren banget, bro! Oke deh, itu kantornya)

Deka: Thanks a lot, Man! (Makasih banyak bro!)

Yuda: Sure thing, dude! I’ll see you around (Sama-sama bro! Sampe ketemu lagi)

Deka: Yeah, see you around! (Ya, sampe ketemu lagi)

Dialog Bahasa Inggris Pendek 2 Orang Tentang Permasalahan Pribadi

Saat kita sedang mengalami masalah, biasanya kita butuh tempat untuk mencurahkan perasaan dan unek-unek ang ada dikepala. Berikut ini adalah contoh dialog Bahasa Inggris pendek yang isinya berupa curhatan tentang masalah pribadi.

Google Image - Dialog Bahasa Inggris Pendek 2 Orang tentang Permasalahan Pribadi

Findo: Hmmpphh.. I really don’t know what to do now, bro (Hmmm.. Gue bingung harus ngapain bro)

Romlan: What happened? (Ada apa emang?)

Findo: I accidentally hit someone’s car this morning (Gue nggak sengaja nabrak mobil orang pagi ini)

Romlan: Oh my God! Are you okay bro? (Ya ampun! Lo nggak apa-apa bro?)

Findo: Don’t worry, I’m fine. But I have to pay for the repairmen of the car, and I don’t have the money (Tenang, gue nggak apa-apa. Tapi gue harus bayar biaya perbaikan mobil itu, dan gue nggak punya uangnya)

Romlan: I’m so sorry to hear that bro. How much is the cost of the repairment? (Waduh, sabar ya bro. Berapa emang biaya perbaikannya?)

Findo: Around two million I guess (Sekitar dua juta lah kayaknya)

Romlan: Really? What’s the damage? (Yang bener?? Rusak apanya emang?)

Findo: I broke the back bumper of the car, and the owner said I have to replace it with the new one (Gue ngerusak bumper balakang mobil itu, dan orang yang punya bilang gue harus ganti baru)

Romlan: Nonsense! That’s blackmailing bro! You could’ve just fixed it (Nggak bisa gitu dong! Pemerasan itu namanya! Lo seharusnya Cuma benerin aja tuh)

Findo: Is that so? I know nothing about car, that’s why I just agree when the owner said that (Iya tah bro? Gue nggak ngerti apa-apa soal mobil sih, makanya gue setuju aja waktu yang punya mobil bilang gitu)

Romlan: Don’t worry bro! We’ll meet the owner of the car after office hour (Udah nggak usah khawatir bro! Kita temuin yang punya mobil abis kita pulang kerja)

Findo: Are you sure? Thank you so much, bro (Beneran? Makasih banyak bro)

Romlan: Absolutely! It was an accident, he can’t just ask you to replace it with the new one. There must be better solution for this (Iyalah! Itu kecelakaan lho, dia nggak bisa lah langsung minta lo ganti yang baru. Pasti ada jalan keluar yang lebih baik)

Findo: Yeah, you are right. (Iya lo bener banget bro)

Romlan: Off course bro! Besides, I know someone who can help us fix the bumper and it usually takes around three hundred thousand only (Iya lah bro! Selain itu, gue juga kenal orang yang bisa bantu kita benerin bumper itu dan biasanya Cuma butuh biaya tiga ratus ribu doang)

Findo: Seriously?? That’s amazing! I can pay it right away if that is the price (Yang bener bro?? Mantap jiwa! Gue bisa bayar kalo biayanya segitu)

Romlan: Yeah, for real. Just don’t worry okay, We’ll fix this (Iya beneran. Udah nggak usah khawatir, kita bakal selesaiin masalah ini)

Findo: Thank you, Bro! I mean it (Makasih banyak ya bro, serius gue)

Romlan: Anytime, bro! (Sama-sama bro!)

Dialog Bahasa Inggris Pendek untuk 2 Orang Tentang Ucapan Selamat

Salah satu hal yang sering kita temui dalam sebuah percakapan adalah momen dimana kita perlu memberikan pujian atau ucapan selamat kepada lawan bicara kita. Contoh dialog berikut ini akan menunjukkan pada kita, bagaimana cara mengucapkan selamat dalam Bahasa Inggris.

Google Image - Dialog Bahasa Inggris Pendek untuk 2 Orang tentang Ucapan Selamat

Donnita: Hey, Luke. I heard you won chess competition last week (Hai, Luke. Gue denger lo menang lomba catur ya minggu lalu)

Luke: Owh yeah, I did (Owh iya, bener banget)

Donnita: Wow, Congratulations! I always know that you can (Wow, selamat ya! Gue selalu yakin sih lo pasti bisa)

Luke: Thanks! That’s really nice of you (Makasih lho ucapannya)

Donnita: So, what’s next? (Jadi apalagi nih rencana berikutnya?)

Luke: Umm.. I am actually preparing myself for national competition next month (Umm.. sebenernya gue lagi siap-siap buat lomba nasional bulan depan sih)

Donnita: Wow! Good for you! I wish you can win this competition too (Wah keren deh! Gue harap lo bisa menangin lomba kali ini juga)

Luke: Yeah, Thank you. I wish for the same thing. But I think this time is gonna be more challenging than the previous competition, because this is open tournament, so anyone from any age can take part in this competition (Iya, makasih ya. Gue juga berharap yang sama. Tapi kayaknya kali ini bakal lebih menantang dibanding yang sebelumnya, karena ini turnamen terbuka, jadi semua orang dari semua usia bisa ikutan lomba ini)

Donnita: Sounds challenging! Good luck! (Wah kedengerannya menantang tuh! Semoga beruntung ya)

Luke: yeah, thanks. I think I’m gonna need that, haha. Hey, you know what, why don’t you be my sparring partner? (Iya, makasih ya, kayaknya gue emang butuh keberuntungan deh haha. Hei, gimana kalo lo jadi temen latihan gue)

Donnita: Me?? No.. no.. I know nothing about chess (Enggak.. enggak.. Gue nggak ngerti apa-apa soal catur)

Luke: That’s alright. I’m gonna teach you the basic (Santai lah. Gue ajarin dasar-dasarnya)

Donnita: Are you sure?? (Seriusan??)

Luke: yeah, absolutely! (Iya dong!)

Donnita: Well, this is gonna be fun (Wah kayaknya bakal seru nih)

Adik-adik, itulah tadi beberapa contoh dialog Bahasa Inggris pendek untuk dua orang. Bagaimana, apa kamu sudah menemukan contoh percakapan yang sesuai dengan kebutuhanmu? Jika belum, jangan ragu untuk request langsung ke kakak ya. Kamu bisa tulis langsung request kamu di kolom komentar di bawah, atau bisa langsung DM ke instagram kakak (akun IG bisa kalian temukan di icon instagram di bagian atas kanan blog ini). Sekian dulu dari kakak, sampai jumpa lagi.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »