Contoh Report Text Singkat Tentang Lalat Beserta Artinya

Halo adik-adik, pagi ini kakak akan menampilkan sebuah contoh report text Bahasa Inggris yang baru. Teks report kali ini akan membahas tentang Lalat. Buat kamu yang baru banget belajar Bahasa Inggris, biasanya kamu belum terbiasa menerjemahkan kata-kata kedalam Bahasa Indonesia ya. Karena alasan ini, kakak juga menyertai contoh report text kali ini dengan versi terjemahannya. Kakak harap dengan cara seperti ini adik-adik dan sobat pengunjung semua akan merasa lebih nyaman dan tidak terbebani saat mempelajari contoh text di bawah ini, sehingga dengan kondisi yang rileks seperti ini otak kita pun akan lebih siap dalam menerima pengetahuan baru seputar pelajaran Bahasa Inggris, khususnya dalam hal penguasaan vocabulary serta pemahaman jenis text dalam Bahasa Inggris.

Perlu adik-adik ketahui bahwa selain tulisan yang sedang kamu buka saat ini, kakak telah menyiapkan 50 Contoh Report Text Singkat Tentang Hewan Beserta Artinya. Jadi jika saat ini kamu kebetulan sedang ada tugas dari sekolah, cobalah pelajari beberapa contoh report text yang sudah tersedia di blog ini. Ingat, saat kamu membaca contoh teks yang telah kakak buat, yang perlu teman-teman perhatikan adalah isi serta cara penyampaian informasi dalam report text tersebut. Karena jika sobat tidak memperhatikan kedua poin tersebut, maka mungkin kamu akan kesulitan jika ingin membuat contoh report text karanganmu sendiri nantinya. - KakDikta.blogspot.co.id

Report Text Tentang Lalat Dan Terjemahannya
Google Image - Contoh Report Text Singkat Tentang Lalat Beserta Artinya

Contoh Report Text Tentang Lalat (Fly)

Lalat selama ini cenderung dianggap sebagai hewan yang tidak menyehatkan bagi manusia. Sangat wajar bila kita berpikiran seperti ini, karena pada kenyataannya yang kita lihat, Lalat sangat sering kita temukan di tempat-tempat yang kotor seperti tempat pembuangan sampah, siring atau selokan, dan juga disekeliling bangkai hewan yang kadang ada di jalanan. Namun taukah kamu bahwa Lalat mengkonsumsi serbuk sari dari tanaman dan merupakan pembantu proses penyerbukan terbaik kedua setelah Lebah? Mungkin banyak yang belum kita ketahui ya tentang hewan terbang yang satu ini, kalau begitu, ayoo kita cari tau beberapa informasi umum dan deskripsi tentang Lalat dalam contoh report text barikut ini.


Fly
Flies are flying insects of the order Diptera. Their scientific name is also Diptera. The name "Diptera" is derived from Greek which means "two wings". There are more than 150.000 species of flies in the world. They can be found anywhere in the world except Antarctica.
The body of a fly is small and it is adapted for aerial movement. The size is around 1 cm. Their body consist of several groups of body segments. The term "tagma" is used to address each group of this body segments. The body of a fly consist of three tagma. The first tagma is the head. It consists of their eyes, antenna, and mouth. The second tagma is the thorax. It consists of three segments. The first segment is modified into collar-like structure. The second segment is where the wings and their flight muscles are located. The third segment is also look like collar and it bears a flight balancing appendage known as the halteres. The third tagma is the abdomen. Mostly, it consists of 11 segments and the last three segments are used in reproduction process.
Flies are capable of performing amazing maneuvers during flight with the help of the halteres. This ability helps them to escape from predators. Although they are agile flyer, they can only maintain the flight speed for a short time. They are one of a few animals who undergo a complete metamorphosis. It is recorded that their lifespan during the larval stage is longer than their lifespan at adult stage.

Terjemahan Contoh Report Text Tentang Lalat

Lalat
Lalat adalah serangga terbang dari ordo Diptera. Nama ilmiah mereka juga Diptera. Nama "Diptera" ini berasal dari Bahasa Yunani yang berarti "dua sayap". Terdapat lebih dari 150.000 spesies lalat di dunia. Mereka bisa ditemukan dimana saja di dunia kecuali di Antartika.
Tubuh dari seekor lalat itu kecil dan disesuaikan untuk pergerakan di udara. Ukurannya sekitar 1 cm. Tubuh mereka terdiri dari beberapa kelompok bagian tubuh. Istilah "tagma" digunakan untuk merujuk pada masing-masing kelompok dari bagian tubuh ini. Tubuh seekor lalat terdiri dari tiga tagma. Tagma yang pertama adalah kepala. Itu terdiri dari mata mereka, antena dan mulut. Tagma yang kedua adalah dada. Itu terdiri dari tiga bagian. Bagian yang pertama dimodifikasi menjadi struktur yang terlihat seperti kerah. Bagian yang kedua adalah dimana sayap dan otot terbang mereka berada. Bagian yang ketiga juga terlihat seperti kerah dan itu menopang bagian tubuh penyeimbang penerbangan yang dikenal sebagai the halteres. Tagma yang ketiga adalah bagian perut. Kebanyakan, itu terdiri dari 11 bagian dan 3 bagian terakhir digunakan dalam proses perkembang-biakan.
Lalat mampu melakukan manuver yang luar biasa selama penerbangan dengan bantuan dari the halteres. Kemampuan ini membantu mereka untuk meloloskan diri dari predator. Meskipun mereka adalah penerbang yang gesit, mereka hanya bisa mempertahankan kecepatan terbang untuk waktu yang singkat. Mereka adalah satu dari sedikit hewan yang melalui metamorfosis sempurna. Dicatat bahwa masa hidup mereka selama tahap larva itu lebih panjang dibandingkan dengan masa hidup mereka pada tahap dewasa.

Selesai sudah contoh report text singkat tentang Lalat kali ini, semoga bermanfaat bagi adik-adik dan sobat semua. kakak ucapkan terimakasih banyak sudah sering berkunjung ke blog kakak. Kakak harap kamu menyukai tulisan-tulisan yang kakak terbitkan di blog ini. Kakak juga minta maaf jika ada informasi atau kata-kata yang salah dalam postingan kali ini dan postingan lainnya, dan semoga bisa dimaklumi. Sebelum kamu menutup halaman ini dari browsermu, coba baca dulu Contoh Report Text Pendek Tentang Jangkrik Dan Terjemahannya.

Referensi:
  1. Fly - https://en.wikipedia.org/wiki/Fly - Diakses tanggal 23 Desember 2017
  2. Lalat - https://id.wikipedia.org/wiki/Lalat - Diakses tanggal 23 Desember 2017

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »