Contoh Report Text Pendek Tentang Landak Dan Terjemahannya

Halo semua, balik lagi di blog Kak Dikta, kali ini kakak akan menampilkan contoh report text pendek terbaru yang isinya membahas tentang hewan Landak. Temen-temen semua pastinya sudah kenal ya dengan hewan berduri yang satu ini. Bicara tentang Landak, kakak punya pengalaman berkesan lho. Jadi ceritanya waktu itu pertama kali kakak melihat Landak hidup secara langsung, dan ini terjadi di sebuah Pet Shop di kota tempat kakak tinggal. Kakak bener-bener tidak tau awalnya kalau hewan kecil dan imut yang sedang kakak lihat adalah seekor Landak, karena selama ini yang kakak tau Landak itu berwarna abu-abu kehitaman dengan begitu banyak duri panjang di tubuhnya, sedangkan yang kakak lihat itu berwarna putih bersih seperti salju dan jujur saja yang menutupi tubuhnya terlihat seperti bulu yang halus. Karena penasaran, kakak pun menjulurkan tangan kedalam kandang Landak itu dengan niat ingin menyentuhnya. Mungkin karena kaget, belum sempat jari kakak menyentuh tubuhnya, Landak itu menegakkan semua durinya, dan jross, jari kakak nancep di duri Landak itu, haduh rasanya sakit banget hehe.

Tulisan kali ini masih merupakan rentetan dari 50 Contoh Report Text Singkat Tentang Hewan Beserta Artinya yang sengaja kakak siapkan untuk adik-adik dan sobat pengunjung semua. Silahkan kunjungi kumpulan contoh teks yang telah kakak siapkan jika kamu merasa sedang memerlukannya. Nantinya dalam postingan tersebut, temen-temen bisa menemukan berbagai judul beserta link aktif yang akan membawamu langsung ke masing-masing artikel. Tapi sebelum itu, ayo selesaikan dulu contoh report text tentang Landak berikut ini. - KakDikta.blogspot.co.id

Report Text Bahasa Inggris Tentang Landak Dan Terjemahannya
Google Image - Contoh Report Text Pendek Tentang Landak Dan Terjemahannya

Contoh Report Text Tentang Landak (Porcupine / Hedgehog)

Landak ternyata memiliki dua nama dalam Bahasa Inggris, yang pertama adalah Porcupine dan yang kedua adalah Hedgehog. Keduanya ternyata merujuk pada tipe atau jenis Landak yang berbeda sobat. Landak secara umum dalam Bahasa Inggris disebut dengan Porcupine, ini merupakan jenis Landak yang kakak ceritakan di atas, yang cenderung berwarna abu-abu dan nampak jelas memiliki duri di tubuhnya. Sedangkan istilah Hedgehog dalam Bahasa Inggris digunakan untuk merujuk pada jenis yang dalam Bahasa Indonesia kita kenal dengan julukan Landak Susu atau Landak Mini. Ini merupakan jenis Landak yang kakak lihat di Pet Shop, yang berwarna putih bersih dan seolah memiliki bulu yang halus. Nah, dalam contoh report text kali ini, yang akan kakak bahas adalah jenis Landak Susu ini sobat, yuk kita simak selengkapnya.


Hedgehog
Hedgehogs are four-legged omnivorous mammal from the family of Erinaceidae. There are 17 species of them in the world and they inhabited certain regions in the world as their origin such as Europe, Asia, Africa and New Zealand. They may have similar appearance to Porcupine, but they are not related.
Hedgehogs are easily recognized with their spines all over their body. The spines are just like hairs and they are made of keratin. They are not poisonous and cannot easily be detached from the body. The immature spines do fall off of their body during the "quilling" process and will later be replaced with adult spines. Some of the colors are: white, brown, black and gray. They can roll the body into a ball shape and let all of their spines to point outwards as a protection from the predator like foxes, wolves, ferrets and owls.
Most of them are nocturnal. They mainly feed on berries, melons, mushrooms, grass roots, bird eggs, frogs, snails and insects. Their body can grow up to 20 cm in length with the maximum weight of 1 kg. Most of them can live up to 5 years, but some species with large body may be able to live up to 7 years in the wild. They will undergo several times of hibernation during their life time.

Terjemahan Contoh Report Text Tentang Landak

Landak Susu
Landak susu adalah mamalia berkaki empat pemakan segala dari famili Erinaceidae. Terdapat 17 spesies landak susu di dunia dan mereka menghuni wilayah tertentu di dunia sebagai tempat asal mereka misalnya seperti Eropa, Asia, Afrika dan New Zealand. Mereka mungkin memiliki kemiripan tampilan dengan Landak, namun mereka tidaklah memiliki hubungan.
Landak susu dapat dikenali secara mudah dengan duri di sekujur tubuhnya. Duri-duri ini sama seperti rambut dan mereka terbuat dari keratin. Duri-duri ini tidak beracun dan tidak bisa dengan mudah dilepaskan dari tubuh mereka. Duri yang masih muda akan lepas dari tubuh mereka selama proses "quilling" dan akan digantikan kemudian dengan duri dewasa. Beberapa warna dari mereka adalah: putih, coklat, hitam dan abu-abu. Mereka bisa menggulung tubuh mereka menjadi bentuk bola dan memposisikan duri mereka menunjuk ke arah luar sebagai perlindungan dari predator seperti rubah, serigala, musang dan burung hantu.
Sebagian besar dari mereka adalah hewan nokturnal. Mereka umumnya mengkonsumsi buah berry, melon, jamur, akar rumput, telur burung, katak, siput dan serangga. Tubuh mereka bisa tumbuh hingga ukuran panjang 20 cm dengan berat maksimum 1 kg. Sebagian besar dari mereka bisa hidup hingga 5 tahun, namun beberapa spesies dengan tubuh yang besar bisa hidup hingga 7 tahun di alam liar. Mereka akan melalui beberapa kali hibernasi selama masa hidup mereka.

Sobat dan adik-adik semua, seperti itulah contoh report text pendek tentang Landak yang bisa kakak sajikan, atas kesalahan dan kekurangan yang ada dalam tulisan kali ini kakak minta maaf dan mudah-mudahan bisa dimaklumi ya. Terimakasih banyak sudah mengunjungi blog kakak lagi hari ini, sampai ketemu lagi besok dalam artikel yang baru. Sebelum kamu pergi, baca juga tulisan kakak yang berjudul Contoh Report Text Singkat Tentang Lalat Beserta Artinya.

Referensi:
  1. Hedgehog - https://en.wikipedia.org/wiki/Hedgehog - Diakses tanggal 8 Januari 2018
  2. Erinaceinae - https://id.wikipedia.org/wiki/Erinaceinae - Diakses tanggal 8 Januari 2018
  3. Porcupine - https://en.wikipedia.org/wiki/Porcupine - Diakses tanggal 8 Januari 2018

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »