Contoh Report Text Singkat Tentang Rusa Beserta Artinya

Hai semua, di akhir minggu ini kakak akan membagikan sebuah contoh report text singkat Bahasa Inggris tentang Rusa. Hewan yang di Indonesia dikenal juga dengan julukan Kijang atau Menjangan ini merupakan salah satu hewan liar yang eksotis dan telah lama menjadi simbol keagungan atau kemewahan. Mungkin inilah salah satu alasannya mengapa di beberapa tempat penting hewan ini sengaja dipelihara dalam kandang yang luas untuk dijadikan tontonan. Inilah salah satu alasan kakak memilih Rusa menjadi tema dalam contoh report text kali ini.

Seperti beberapa tulisan kakak sebelumnya, postingan kali ini juga termasuk kedalam 50 Contoh Report Text Singkat Tentang Hewan Beserta Artinya. Kalau adik-adik bertanya, "kenapa kak kok banyak sekali contoh report text nya?", alasannya karena kakak tau bahwa kebutuhan temen-temen pelajar akan contoh text Bahasa Inggris itu tinggi sekali, bukan hanya untuk menyelesaikan tugas sekolah saja lho, namun membaca teks berbahasa Inggris itu sangat penting untuk menunjang perkembangan vocabulary seseorang. Namun jujur saja nih, kakak sendiri merasa jumlah itu masih kurang lho, karena untuk benar-benar bisa mengembangkan kemampuan Bahasa Inggris, kita butuh lebih banyak lagi dari apa yang telah tersedia di blog kakak. Oleh karena itu kakak akan terus menambah jumlahnya. So, jangan sampai ketinggalan update dari kakak ya. - KakDikta.blogspot.co.id

Report Text Bahasa Inggris Tentang Rusa
Google Image - Contoh Report Text Singkat Tentang Rusa Beserta Artinya

Contoh Report Text Tentang Rusa (Deer)

Rusa merupakan hewan yang dikenal lincah dan sangat sulit ditangkap. Kecenderungan para pemburu sejak dahulu untuk menangkap hewan yang satu ini sepertinya didasarkan pada kemegahan tanduk Rusa yang bercabang. Meski mungkin kita jarang melihatnya secara langsung, tapi dalam beberapa film, hiasan kepala Kijang sering diperlihatkan menghiasi ruangan dalam sebuah rumah mewah, ada yang diletakkan di dinding sebagai hiasan, ada pula yang dijadikan hiasan lampu. Saat ini penggunaan tanduk Rusa sebagai hiasan sudah menjadi tindakan yang dilarang karena Rusa sendiri sudah menjadi salah satu hewan yang dilindungi oleh Undang-Undang di berbagai negara. Ayo kenali lebih jauh tentang hewan yang satu ini dalam contoh report text singkat berikut.


Deer
Deer are four-legged ruminant mammal of the family Cervidae. They are known for their majestic antlers. They are herbivorous animals who feed primarily on leaves. There are around 34 species of deer in the world and they inhabited various regions except Antarctica and Australia. They tend to live in a dense forests where they can easily hide from the predator.
The body of a deer is similar to the body of an antelope with slim body and long legs. They are characterized by their branched and long antlers on their head. The antlers are the extension of their skull. It is made of true bone and it is not permanent. It can be removed and regrown each year. The surface of the antlers are covered with an exterior sheath made of hair follicles. Mostly, only male deer possess antlers, but female from some species also have them.
The largest deer can grow up to 2,6 m in height with the body weight of 800 kg. Meanwhile the smallest species can grow up to the size of 35 cm with the body weight of 6 kg. They have four long and powerful legs that allow the to be a good runner and jumper, and they also have two long ears and a short tail. Each species has different coat color, some of them are: reddish brown, dark brown and gray. Beside that, several species appear to have brown coat with white spots on it.

Terjemahan Contoh Report Text Tentang Rusa

Rusa
Rusa adalah mamalia pemamah biak berkaki empat dari famili Cervidae. Mereka dikenal dengan tanduk nya yang megah. Mereka adalah hewan pemakan tumbuhan yang makanan utamanya daun. Terdapat sekitar 34 spesies rusa di dunia dan mereka menghuni berbagai wilayah kecuali Antartika dan Australia. Mereka cenderung untuk tinggal di hutan yang tebal dimana mereka bisa dengan mudah bersembunyi dari pemangsa.
Tubuh seekor rusa itu mirip dengan tubuh seekor antelop dengan tubuh yang langsing dan kaki yang panjang. Mereka dicirikan oleh tanduk mereka yang bercabang dan panjang di atas kepalanya. Tanduk ini merupakan perpanjangan dari tengkorak mereka. Itu terbuat dari tulang sejati dan itu tidak permanen. Tanduk itu bisa dicopot dan ditumbuhkan ulang setiap tahun. Permukaan tanduk mereka ditutupi dengan sarung luar yang terbuat dari kantung rambut. Pada umumnya, hanya rusa jantan yang memiliki tanduk, namun betina dari beberapa spesies juga memilikinya.
Rusa Terbesar bisa tumbuh hingga ukuran tinggi 2,6 m dengan berat badan 800 kg. Sementara itu spesies terkecil bisa tumbuh hingga ukuran 35 cm dengan berat tubuh 6 kg. Mereka memiliki empat kaki yang panjang dan kuat yang memungkinkan mereka untuk menjadi pelari dan pelompat yang baik, dan mereka juga memliki dua telinga yang panjang dan ekor yang pendek. Masing-masing spesies memiliki warna kulit yang berbeda, beberapa diantaranya adalah coklat kemerahan, coklat gelap dan abu-abu. Selain itu, beberapa spesies terlihat memiliki kulit coklat dengan bintik putih di permukaannya.

Oke deh itulah contoh report text singkat tentang Rusa yang bisa kakak sajikan, silahkan dibaca dan dipahami. Semoga tulisan kali ini bermanfaat bagi sobat semua yang membacanya dan kakak harap pengetahuanmu tentang kosakata dalam Bahasa Inggris juga akan meningkat setelah membaca teks di atas. Baca juga Contoh Report Text Pendek Tentang Landak Dan Terjemahannya, sampai ketemu lagi di kesempatan lainnya.

Referensi:
  1. Deer - https://en.wikipedia.org/wiki/Deer - Diakses tanggal 9 Januari 2018
  2. Rusa - https://id.wikipedia.org/wiki/Rusa - Diakses tanggal 9 Januari 2018

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »