Contoh Report Text Singkat Tentang Platypus Dan Artinya

Contoh report text singkat kali ini membahas tentang hewan unik yang bernama Platypus. Untuk namanya sih mungkin kita sudah sering denger ya sobat, tapi kakak rasa hanya sedikit orang yang pernah melihatnya secara langsung. Hal ini karena penyebaran populasi Platypus hanya mencakup area kecil di bagian timur benua Australia saja. Kalau kamu penasaran seperti apa bentuknya hewan yang satu ini, kamu berada di tempat yang tepat. Dalam contoh report text kali ini kakak akan memberikan beberapa informasi umum mengenai Platypus serta sekilas deskripsi singkat tentangnya. So, baca sampai selesai ya adik-adik.

Tulisan kali ini kakak kelompokkan kedalam 50 Contoh Report Text Singkat Tentang Hewan Beserta Artinya. Kakak sengaja mengelompokkan beberapa tulisan kedalam satu tema dengan harapan sobat pengunjung akan lebih mudah untuk menyortir teks yang ingin kamu baca. Karena seperti yang kita ketahui bahwa sebuah report text tidak hanya bisa dikembangkan dari tema tentang hewan saja, namun juga bisa tentang fenomena alam seperti gunung berapi, hujan, banjir dan sebagainya. Kedepannya, kakak ingin sekali bisa melengkapi contoh report text di blog ini dengan tema yang lainnya, oleh karena itu kakak sangat mengharapkan dukungan dan respon positif dari adik-adik dan temen-temen semua, terutama dalam bentuk kunjungan setiap hari serta komentar yang mendukung. Sekarang, ayo kita simak teks report di bawah ini. - KakDikta.blogspot.co.id

Report Text Bahasa Inggris Tentang Platypus
Google Image - Contoh Report Text Singkat Tentang Platypus Dan Artinya

Contoh Report Text Tentang Platipus (Platypus)

Platypus merupakan hewan yang sangat unik. Ia memiliki paruh yang mirip seperti paruh bebek namun dengan ukuran yang jauh lebih besar dan lebar. Kalau menurut kakak penampilannya mirip dengan "Psyduck" dari film kartun Pokemon. Penampilannya yang unik ini bahkan membuat peneliti dari Eropa menganggap bahwa hewan itu merupakan Hoax pada saat mereka pertama kali melihatnya. Kalau sobat dan adik-adik penasaran seperti apa penampilannya hewan yang satu ini, coba deh sekarang langsung ketik kata "Platypus" di pencarian google, setelah itu langsung baca contoh report text di bawah ini ya.


Platypus
Platypus is a semiaquatic carnivorous egg-laying mammal of the family Omithorhynchidae. They are endemic animal of Australia which became one of animal icon of Australia besides Kangaroo. They can be found at eastern Australia and Tasmania Island. Their scientific name is Omithorhynchus anatinus.
The body of a platypus can reach the size of 50 cm in length with the body weight of 2,4 kg. Their appearance resemble a combination of some animals. Their body look like the body of a mole and beaver in the same time (flat and hairy). The bill and legs are similar to duck, so they have four webbed feet. Their tail is similar to the tail of a beaver. There are some venomous stingers on the feet of a male platypus that they can use to strike the enemy. The fur around their body and tail is waterproof. It helps to keep them warm when they are in the water. The snout of a platypus is not divided into upper and lower parts like a bird's beak. It is actually a sensory organ that allow them to detect the prey movement in the water. The mouth is located under the bill.
A platypus spend most of their time swimming and foraging for food in a river. They are an excellent swimmer and also a good hunter in the water. They feed on worms, insect larva, and freshwater shrimp. They spend about 12 hours looking for food and the remaining time to rest in their burrow every day. They can live up to 11 years in the wild and around 17 years in captivity.

Terjemahan Contoh Report Text Tentang Platipus

Platipus
Platipus adalah mamalia bertelur pemakan daging semi-akuatik dari famili Omithorhynchidae. Mereka adalah hewan endemik Australia yang menjadi salah satu simbol hewan Australia selain Kangguru. Mereka bisa ditemukan di Australia bagian timur dan pulau Tasmania. Nama ilmiah mereka adalah Omithorhynchus anatinus.
Tubuh seekor platipus bisa mencapai ukuran panjang 50 cm dengan berat tubuh 2,4 kg. Penampilan mereka menyerupai gabungan dari beberapa hewan. Tubuh mereka terlihat seperti tubuh seekor tikus mondok dan berang-berang diwaktu yang sama (datar dan berbulu). Paruh dan kaki nya mirip dengan bebek, jadi mereka memiliki empat kaki berjaring-jaring. Ekor mereka mirip dengan ekor berang-berang. Terdapat beberapa sengat beracun di kaki seekor platipus jantan yang bisa mereka gunakan untuk menyerang musuh. Bulu disekitar tubuh dan ekornya bersifat anti air. Itu membantu mereka untuk menjaga agar mereka tetap hangat selama berada di dalam air. Paruh seekor platipus itu tidak terbagi menjadi bagian atas dan bawah seperti paruh seekor burung. Itu sebenarnya merupakan sebuah organ sensor yang memungkinkan mereka untuk mendeteksi pergerakan mangsa di dalam air. Mulut mereka terletak di bawah paruh nya.
Seekor platipus menghabiskan sebagian besar waktunya dengan berenang dan mencari makanan di sungai. Mereka adalah perenang yang handal dan juga pemburu yang baik di air. Mereka memakan cacing, larva serangga, dan udang air tawar. Mereka menghabiskan sekitar 12 jam mencari makan dan sisanya untuk beristirahat di liang mereka setiap hari. Mereka bisa hidup hingga 11 tahun di alam liar dan sekitar 17 tahun di penangkaran.

Itulah akhir dari contoh report text singkat tentang Platypus. Dengan menggunakan teks di atas sebagai panduan, kakak yakin kamu pasti bisa membuat karanganmu sendiri yang jauh lebih baik dan lebih lengkap dari apa yang kakak sajikan. Terimakasih banyak untuk kunjunganmu hari ini, jangan lupa besok balik lagi ke blog kakak ya. Sebelum kamu tutup browser kamu, coba cek dulu tulisan kakak yang berjudul Contoh Report Text Pendek Tentang Sapi Beserta Terjemahannya.

Referensi:
  1. Platipus - https://id.wikipedia.org/wiki/Platipus - Diakses tanggal 10 Januari 2018
  2. Platypus - https://en.wikipedia.org/wiki/Platypus - Diakses tanggal 10 Januari 2018
  3. Platypus - https://www.nationalgeographic.com/animals/mammals/p/platypus/ - Diakses tanggal 10 Januari 2018

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »