Contoh Discussion Text Singkat Tentang Video Games

Selamat pagi adik-adik semua. Kali ini Kak Dikta akan menyajikan sebuah contoh Discussion Text singkat tentang video games. Bagi sobat dan adik-adik yang sudah sering berkunjung ke blog Kak Dikta, kamu tentu tau bahwa postingan kali ini menampilkan jenis teks baru yang belum pernah di bahas sebelumnya di blog ini. Meski begitu, kakak yakin banget adik-adik semua sudah mengerti tentang pengertian Discussion Text itu seperti apa. Oleh karena itu, kakak juga yakin bahwa adik-adik semua bisa memprediksi bahwa isi Discussion Text kali ini akan membahas “pros and cons of video games” atau dalam Bahasa Indonesia nya bisa kita artikan “kelebihan dan kekurangan dari video games”.

Contoh Discussion Text singkat tentang video games kali ini tidak hanya membahas tentang game offline saja ya, namun juga membahas game online yang memang saat ini jauh lebih ramai baik dari segi variasi game nya maupun dari jumlah pemainnya. Sebelum adik-adik membaca contoh Discussion Text singkat di bawah ini, kamu tentu juga sudah tau bahwa telah lama ada perdebatan tentang manfaat serta bahaya atau dampak buruk dari bermain video games terutama untuk anak-anak dan remaja. Nah, dari konflik opini inilah contoh Discussion Text kali ini terbentuk. Sekarang, ayo kita simak bersama apa saja sih sisi pros dan cons dari sebuah video games yang perlu kita ketahui. – KakDikta.blogspot.com

Contoh Discussion Text Tentang Games
Google Image - Contoh Discussion Text Singkat Tentang Video Games

Contoh Discussion Text Tentang Video Games

Video games sejak dulu menjadi hal yang sering diperdebatkan perihal manfaat dan bahayanya bagi pengguna. Sebagian orang beranggapan bahwa video games begitu berbahaya sehingga sebaiknya dihindari saja karena dapat mengakibatkan masalah kesehatan, namun sebagian yang lain meyakini bahwa video games bisa membuat cerdas penggunanya. Melalui contoh Discussion Text singkat di bawah ini, kita akan sama-sama mempelajari perihal baik buruk nya video games agar nantinya kita masing-masing dapat menentukan sikap terhadap hal ini tanpa harus terpengaruh opini orang lain.

The Advantages and Disadvantages of Video Games (Keuntungan Dan Kerugian Dari Video Games)
Video games have been around since 1970s. Ever since the first video games was launched, it has triggered so many opinions from both pros and cons side. It has become an endless discussion for years as the video games keep growing and evolving and some people keep opposing it.
People who love to play video games admit that they find some advantages from doing this activity. Some of them believe that playing video games actually help them to improve their English proficiency. This idea grows inside video games players as the result of the video games companies’ effort in making the game manuals in English to target larger scale of players in the world. In consequences, players are forced to pick up a thing or two about English in order to better understand the game so they can play it maximally. This habit is the reason why they vocabulary and language structure mastery improve gradually and turn them into a better users of English.
In addition, video games, especially when it is online video games, is believed to force the players to actually use English in real communication because they will meet and sometimes have to team up with players from various countries. This condition force them to try to use English to communicate to each other. As the result, their language skills will improve naturally because they learn English in its real use.
Video games is also believed to boost players creativity in terms of developing strategy in playing the game and also exploring opportunities to make actual income from the game. There has been so many prove of this in current society. Some players actually spend hours of training with their team to develop strategy to win a game and when they are already in this level, they usually make it as their real career and became a professional gamers.
On the other hand, some people are still against this type of entertainment for several reasons. One of the reasons is health issues. Video games will always take screen as its medium. Therefore, screen radiation is inevitable. Its possible damage toward the eye, has been one of the reasons why some people are strongly against it.
Another health issues that became their concern are the possibility of stroke and body paralysis. These health issues may occur on video games player because when someone plays a video game, he or she would sit still for hours in front of their computer or Smartphone with very limited body movement. This condition is the reason that their blood circulation is not running smoothly throughout their entire body, and as the result, some part of their body do not get enough blood supply. When this happen repeatedly, the players have chance to experience body paralysis or even stroke.
Addiction towards the video games is also one of many reasons for some people to oppose video games. Some people believe that video games can cause addiction, and in most cases this addiction lead to negative result such as spending too much money on the game, becoming lazy, ignoring the environment, or even death in some extreme cases.
The positive and negative side of video games above are some of many reasons why the debate about this topic is still going on until today. There are still so many other reasons that we can add to the list but at least the explanation above is enough to be taken as consideration when you want to decide whether you want to pick the pros or cons side.

Terjemahan Contoh Discussion Text Tentang Video Games

Keuntungan Dan Kerugian Dari Video Games
Video games telah ada sejak tahun 1970an. Semenjak video games pertama diluncurkan, hal ini telah memicu begitu banyak opini dari sisi pro dan juga kontra. Ini telah menjadi sebuah diskusi yang tak berujung selama bertahun-tahun saat video games terus berkembang dan berevolusi dan sebagian orang tetap menentangnya.
Orang-orang yang suka bermain video games mengakui bahwa mereka menemukan beberapa manfaat dari melakukan aktivitas ini. Sebagian dari mereka meyakini bahwa bermain video games secara nyata membantu mereka meningkatkan kemahiran Bahasa Inggris mereka. Pemikiran ini tumbuh di dalam para pemain video games sebagai dampak dari usaha perusahaan video games dalam membuat panduan permainan dalam Bahasa Inggris untuk menargetkan sekala pemain yang lebih luas di dunia. Sebagai akibatnya, para pemain dipaksa untuk memahami satu dua hal tentang Bahasa Inggris untuk memahami permainan itu dengan lebih baik sehingga mereka bisa memainkannya secara maksimal. Kebiasaan ini adalah alasan mengapa penguasaan kosakata dan struktur bahasa mereka meningkat secara bertahap dan mengubah mereka menjadi pengguna Bahasa Inggris yang lebih baik.
Sebagai tambahan, video games, khususnya saat itu adalah video games online, diyakini memaksa para pemain untuk menggunakan Bahasa Inggris dalam komunikasi yang sesungguhnya karena mereka akan bertemu dan terkadang harus bekerja sama dengan pemain dari berbagai negara. Kondisi ini memaksa mereka untuk mencoba menggunakan Bahasa Inggris untuk berkomunikasi antara satu dan yang lainnya. Dampaknya, kemampuan bahasa mereka meningkat secara alami karena mereka belajar Bahasa Inggris dalam penggunaan yang sebenarnya.
Video games juga dipercaya mendorong kreativitas para pemain dalam hal mengembangkan strategi dalam bermain game tersebut dan juga menjelajahi peluang untuk membuat pemasukan yang nyata dari permainan itu. Telah banyak bukti akan hal ini pada masyarakat saat ini. Beberapa pemain benar-benar menghabiskan berjam-jam latihan bersama tim mereka untuk mengembangkan strategi untuk memenangkan sebuah permainan dan saat mereka sudah berada di tingkatan seperti ini, mereka biasanya menjadikan hal itu sebagai karir sungguhan dan menjadi pemain game professional.
Di sisi lain, sebagian orang masih saja menentang jenis hiburan yang satu ini dengan berbagai alasan. Salah satu alasannya adalah masalah kesehatan. Video games akan selalu menggunakan layar sebagai media nya. Oleh karena itu, radiasi layar adalah suatu hal yang tak terhindarkan. Kemungkinan dampak perusaknya terhadap mata telah menjadi salah satu alasan mengapa sebagian orang menentangnya dengan keras.
Masalah kesehatan lain yang menjadi perhatian mereka adalah kemungkinan penyakit stroke dan kelumpuhan tubuh. Masalah kesehatan ini mungkin muncul pada para pemain video games karena saat seseorang memainkan sebuah video games, dia akan duduk diam selama berjam-jam di depan computer atau Smartphone mereka dengan pergerakan tubuh yang sangat terbatas. Kondisi ini merupakan alasan mengapa sirkulasi darah mereka tidak berjalan secara lancer keseluruh tubuh mereka, dan sebagai akibatnya, beberapa bagian dari tubuh mereka tidak memperoleh suplai darah yang cukup. Ketika hal ini terjadi berulang kali, sang pemain memiliki kemungkinan untuk mengalami kelumpuhan tubuh atau bahkan penyakit stroke.
Kecanduan terhadap video games juga menjadi salah satu alasan bagi sebagian orang untuk menentang video games. Sebagian orang percaya bahwa video games bisa menyebabkan kecanduan, dan dalam kebanyakan kasus kecanduan ini berujung pada akhir yang negative seperti menghabiskan terlalu banyak uang pada game tersebut, menjadi malas, acuh terhadap lingkungan, atau bahkan kematian di beberapa kasus yang ekstrim.
Sisi positif dan negative dari video games di atas merupakan sebagian dari banyak alasan mengapa perdebatan tentang topic ini masih berlanjut hingga saat ini. Masih ada banyak alasan lain yang bisa kita tambahkan kedalam daftar itu namun setidaknya penjelasan di atas sudah cukup untuk diambil sebagai bahan pertimbangan ketika anda ingin memutuskan apakah anda ingin mengambil sisi pro atau kontra.

Itulah tadi adik-adik sebuah contoh Discussion Text singkat tentang video games. Kakak harap tulisan kali ini bermanfaat bagi adik-adik pengunjung semua. Terimakasih banyak sudah membaca tulisan kali ini hingga selesai, silahkan catat di buku catatanmu jika kamu menemukan kosakata baru dalam teks kali ini. Kakak akhiri sampai di sini pembahasan kita kali ini, silahkan baca juga Contoh Explanation Text Tentang Banjir Dan Proses Terjadinya.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 comments:

Write comments