Contoh Hortatory Exposition Tentang Internet Dan Artinya

Contoh Hortatory Exposition tentang Internet yang kakak sajikan di bawah ini merupakan contoh ke-tiga dari teks berjenis Hortatory Exposition yang ada di blog ini. Bagi adik-adik yang sudah sempat membaca dua contoh lain yang kakak terbitkan sebelumnya, tentu kamu sudah semakin mengerti ya seperti apa sebuah teks Hortatory Exposition itu. Kak Dikta juga yakin kalian sudah tau generic structure Hortatory Exposition itu terdiri dari apa saja.

Contoh Hortatory Exposition tentang Internet kali ini akan membahas tentang “Kid-Friendly Browsers” yang sudah mulai dikenal oleh masyarakat beberapa tahun belakangan ini. Meski sudah tersebar luas akan keberadaan mesin pencari yang aman bagi anak-anak ini, namun sepertinya penggunaannya masih sangat terbatas. Salah satu alasannya adalah mungkin karena sebagian orang tua belum tau apa saja manfaat penting dari peggunaan “Kid-Friendly Browsers” bagi anak-anak mereka. Melalui contoh Hortatory Exposition singkat kali ini kakak ingin mencoba meyakinkan lebih banyak orang, khususnya orang tua yang memiliki anak dibawah umur, untuk mulai beralih ke “Kid-Friendly Browsers”. – KakDikta.blogspot.com

Hortatory Exposition Text Tentang Internet Dan Terjemahannya
Google Image - Contoh Hortatory Exposition Tentang Internet Dan Artinya

Contoh Hortatory Exposition Tentang Internet

Internet saat ini telah menjadi kebutuhan semua orang. Mulai dari anak-anak, hingga orang dewasa, setiap harinya ada saja aktivitas kita yang berhubungan dengan internet. Mulai dari chatting dan menelpon, menonton video, hingga sekedar kegiatan iseng seperti mencari berita dan gambar. Contoh Hortatory Exposition singkat kali ini akan membahas suatu hal yang berkaitan dengan internet, yaitu jenis Browsers yang aman bagi anak-anak. Silahkan simak selengkapnya.

The Benefit of Using Kid-Friendly Browsers (Keuntungan Menggunakan Browser yang Ramah Anak)
Nowadays, any information is provided freely on the internet for anyone who has access to it. This is such a beneficial thing for us as we can easily and quickly find any information that we need. The problem occurs when the internet is used by children who don’t have any sense of judgment of what is right or wrong and what is good and bad. Without parent’s supervision, they can wildly browse anything on the internet. The problem gets worse when in reality it is close to impossible for parents to watch the activity of their children 24/7. This condition shows how important it is for parents to utilize kid-friendly browsers to keep their children away from any harmful materials that they may accidentally stumble into.
Kid-friendly browsers provide the same experience as any ordinary browsers, but it removes any content that they consider as inappropriate content for kids. As the result, it can help us to lower the possibility that our children are accidentally exposed to negative materials. Using kid-friendly browsers will provide extra protection for children and also tranquility for the parents in the same time.
In terms of interface, kid-friendly browsers such as Kiddle provide a more appealing design compare to ordinary browsers. The use of cartoon character, interesting color, and simple operations button, give extra satisfaction for children in using the internet. It is completely different with ordinary browser with its minimalist design which may be considered as boring design by children. Additionally, kid-friendly browsers also provides larger font size and wider image thumbnail. It means that using kid-friendly browsers is not only fun for the children but also healthy for their eyes.
The use of kid-friendly browsers will not only bring benefit for the children as the users, but also for the parents who hold the responsibility towards these kids. This is the reason why I strongly recommend for all parents, especially the one with toddler, to provide this kid-friendly browser for their children. I believe that it is not going to be difficult for the parents to find one as there are various kid-friendly browsers available on the market.


Terjemahan Contoh Hortatory Exposition Tentang Internet

Keuntungan Menggunakan Browser yang Ramah Anak
Saat ini, berbagai informasi tersedia secara gratis di internet bagi siapa saja yang memiliki akses. Ini merupakan suatu hal yang sangat bermanfaat bagi kita karena kita bisa dengan mudah dan cepat menemukan informasi apa pun yang kita perlukan. Masalahnya muncul saat internet digunakan oleh anak-anak yang tidak memiliki rasa penilaian akan apa yang benar atau salah dan apa yang baik dan tidak. Tanpa pengawasan orang tua, mereka bisa secara liar menemukan apa saja di internet. Masalahnya semakin parah saat pada kenyataannya merupakan hal yang hampir tidak mungkin bagi orang tua untuk mengawasi aktivitas anak-anak mereka setiap saat. Kondisi ini menunjukkan betapa pentingnya bagi para orang tua untuk memanfaatkan kid-friendly browser (browser yang ramah/sesuai bagi anak-anak) untuk menjauhkan anak-anak mereka dari materi-materi berbahaya yang mungkin mereka temukan secara tidak sengaja.
Kid-friendly browser menyajikan pengalaman yang sama seperti browser biasa, namun ia menyingkirkan semua konten yang ia anggap sebagai konten yang tidak sesuai bagi anak-anak. Sebagai hasilnya, hal ini bisa membantu kita untuk mengurangi kemungkinan anak-anak kita secara tidak sengaja terekspos dengan materi-materi negatif. Menggunakan kid-friendly browsers akan memberikan perlindungan tambahan bagi anak-anak serta ketenangan bagi para orang tua disaat yang sama.
Dalam hal tampilan, kid-friendly browser seperti Kiddle menyediakan desain yang lebih menarik dibandingkan dengan browser biasa. Penggunaan karakter kartun, warna yang menarik, dan tombol pengoprasian yang sederhana, memberikan kepuasan lebih bagi anak-anak dalam menggunakan internet. Hal ini sangat berbeda dengan browser biasa dengan desain minimalisnya yang mungkin dianggap sebagai desain yang membosankan oleh anak-anak. Selain itu, kid-friendly browsers juga menampilkan ukuran huruf yang lebih besar serta thumbnail gambar yang lebih lebar. Hal ini berarti menggunakan kid-friendly browser tidak hanya menyenangkan bagi anak-anak namun juga menyehatkan bagi mata mereka.
Penggunaan kid-friendly browsers tidak hanya akan membawa manfaat bagi anak-anak sebagai penggunanya, namun juga bagi para orang tua yang memegang tanggung jawab terhadap anak-anak tersebut. Inilah alasannya mengapa saya sangat merekomendasikan bagi semua orang tua, terutama yang memiliki balita, untuk menyediakan kid-friendly browser ini bagi anak-anak mereka. Saya yakin tidak akan menjadi hal yang sulit bagi para orang tua untuk menemukannya karena ada berbagai macam kid-friendly browser tersedia di pasaran.

Oke deh adik-adik, seperti itulah tadi contoh Hortatory Exposition tentang internet dan artinya, semoga bermanfaat bagi kalian ya. Bagi kamu yang baru pertama kali mempelajari teks Hortatory Exposition, kakak sarankan kamu untuk membaca sebanyak mungkin contoh yang bisa kamu temukan, supaya kamu benar-benar paham seperti apa isi dari teks ini. Jika kamu masih ada waktu luang, silahkan buka artikel kakak yang berjudul Contoh Hortatory Exposition Tentang Politik Beserta Artinya.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »