Contoh Procedure Text How To Make Perfect Scrambled Eggs

Selamat siang adik-adik, dalam tulisan kali ini kakak akan menampilkan sebuah contoh procedure text baru yang isinya bercerita tentang How to make perfect Scrambled Eggs atau dalam Bahasa Indonesia nya bisa kita artikan dengan “Cara Membuat Scrambled Eggs yang sempurna”. Silahkan dibaca panduan step-by-step dalam contoh procedure text Bahasa Inggris di bawah ini sebagai bahan pembelajaranmu di sekolah. Jangan lupa, selalu coba temukan arti dari kosakata baru yang kamu temukan dalam sebuah teks bacaan, termasuk dalam contoh procedure text di bawah ini.

Jika adik-adik perhatikan, tadi di atas saat kakak menerjemahkan Scrambled Eggs kedalam Bahasa Indonesia, kakak tetap menuliskannya seperti itu tanpa mengubahnya. Mungkin muncul pertanyaan di pikiran adik-adik ya, kenapa begitu, padahal kan kita punya menu yang sama di Indonesia yang kita sebut dengan Telur Orak-Arik. Alasan kakak sederhana saja, karena ternyata terdapat sedikit perbedaan bahan dasar antara Telur Orak-Arik dengan Scrambled Eggs. Tapi tentunya bagi kamu yang ingin menerjemahkan Scrambled Eggs menjadi Telur Orak-Arik, itu tidak apa-apa bagi kakak. Oke deh, selamat mempelajari contoh procedure text How to make perfect Scrambled Eggs di bawah ini, semoga bermanfaat. – KakDikta.blogspot.com

Contoh Procedure Text Tentang Makanan Lezat Dan Praktis
Google Image - Contoh Procedure Text How To Make Perfect Scrambled Eggs

Contoh Procedure Text How To Make Scrambled Eggs

Scrambled Eggs merupakan lauk sarapan yang sangat cocok bagi kita yang biasanya sibuk di pagi hari. Dulu orang tua Kak Dikta sering membuat menu ini untuk sarapan kakak sebelum berangkat ke sekolah. Tapi pada saat itu kakak mengenalnya dengan nama Telur Orak-Arik. Beda hal nya dengan yang Kak Dikta alami, kakak yakin adik-adik lebih mengenal nama Scrambled Eggs dibandingkan dengan Telur Orak-Arik ya, dan mungkin sebagian besar dari adik-adik mengenal menu ini dari beberapa merek fast food yang terkenal seperti McDonald’s atau KFC. Kali ini, kita akan coba membuat Scrambled Eggs ala rumahan. Yuk liat resep lengkapnya!

How To Make Scrambled Eggs (Cara Membuat Scrambled Eggs)
Scrambled Eggs is the right choice for your breakfast in a rush hour. You can prepare a full plate of perfect Scrambled Eggs within few minutes and in several simple steps. The result, there is no need to ask, is finger lickin’ good.

Ingredients:
2 or 3 eggs
Fresh milk (You can also use UHT Milk)
Salt
White Pepper
Margarine

Procedure:
  1. Break the eggs and pour it to a bowl.
  2. Add a little milk, salt and white pepper into the bowl.
  3. Whisk the mixture by using fork or tablespoon until you are certain that it is perfectly mixed.
  4. Melt some margarine on a frying pan, and then pour the mixture into the frying pan.
  5. When the egg starts thickened, swipe the egg gently over and over again by using spatula until small yellow curdles is formed.
  6. Keep on swiping until no more liquid mixture left on the frying pan.
  7. Perfect Scrambled Eggs is ready, serve it right away for your breakfast.

Bagaimana adik-adik, ternyata mudah kan langkah-langkah dalam membuat Scrambled Eggs. Kakak yakin banget kalian pasti bisa deh membuat menu ini sendiri di rumah. Resep praktis ini tidak perlu adik-adik catat, karena kapanpun kamu mau membacanya, kamu bisa langsung mengunjungi blog Kak Dikta dan membuka contoh procedure text ini. Silahkan mencoba bagi yang penasaran dengan rasa Scrambled Eggs dari resep di atas dan silahkan melanjutkan pelajaran bagi kamu yang sedang fokus belajar Bahasa Inggris. Terimakasih atas waktunya, semoga tulisan kakak kali ini bermanfaat, sampai ketemu lagi dan jangan lupa baca juga Contoh Procedure Text How To Make A Smooth Foam Pudding.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »